Pujian dan Cacian RX King Sebagai Motor Jambret

0
P OtomoTrends.com, Jakarta. Peminat Yamaha RX King ternyata masih tinggi meski model ini sudah berhenti produksi pada 2009. Hal ini terlihat dari banyaknya permintaan masyarakat terhadap motor pabrikan Yamaha tersebut di sejumlah dealer motor bekas. Seorang pemilik dealer mengatakan, jika dihitung rata-rata dalam satu bulan dirinya mendapat 10 unit pesanan.

Namun tidak semua permintaan itu bisa dipenuhi. Calon pembelinya itu berasal dari beragam kalangan, baik berusia tua maupun muda. Mengenai alasan mencari RX King juga beragam. Sepeda motor sport yang sempat jadi andalan Yamaha di segmen dua tak, RX-King dikenal tangguh oleh konsumen. Biaya perawatan yang murah, sampai oprek mesin jadi lebih kencang, bisa dilakukan tanpa harus merogoh dalam kantong.

Ini menjadi salah satu alasan motor berkapasitas 135 cc pabrikan Yamaha tersebut banyak jadi pilihan konsumen di era 1990-an. Di kisaran tahun 1990-an banyak kasus kejahatan seperti maling, penjambretan, atau perampokan yang para pelakunya menggunakan RX King.

Kondisi ini pada kemudiannya memberikan label baru pada RX King, yakni sebagai motor penjambret atau sebutan negatif serupa lainnya. Selain itu banyak anak muda yang memiliki motor RX King justru merubah penampilan motor dengan mencopot sejumlah bagian body.

Bagi mereka saat itu, penampilan motor yang terondol membuat lebih terlihat sangar. Banyak pemilik RX King justru membuat tampilan motor kembali ke wujud standar pabrikan. Ada kesan tersendiri memiliki motor RX King.

Baca Juga: Uniknya Vespa 946 Red yang Berharga Ratusan Juta

Apalagi setelah produksinya dihentikan itu justru peminatnya semakin banyak dan harga motor tersebut kian meroket. Bagi para penggemarnya, RX King adalah The Legend motor di Indonesia. Karena belum ada yang bisa menyaingi motor ini di kelas dan harganya pada masa kejayaannya. Apalagi saat ini purna jual RX King bisa 4 kali lipat dari harga awalnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply