Tampilan RC16 KTM Rilis Motor Baru Untuk MotoGP 2017

0
T OtomoTrends.com, Jakarta. Pabrikan asal Austria, KTM sebelumnya mengkonfirmasi ketertarikannya gabung MotoGP di musim 2017. Bahkan KTM telah menyiapkan kuda besi anyar guna rencana tersebut yakni RC16 yang memang disiapkan untuk bertarung dengan mesin andalan seperti RC213V atau YZR-M1. RC16 disiapkan dengan konfigurasi mesin performa tinggi 4V 1.148 cc.

Uniknya RC16 tidak saja akan diturunkan di MotoGP namun juga akan dijual untuk umum. Setidaknya RC16 akan dibuat sebanyak 100 unit pertahun dan akan dilepas ke pasaran dengan harga €150.000 hingga €200.000. Kabarnya RC16 ini akan memiliki power puncak 200 hp dan memang disiapkan hanya untuk digunakan di sirkuit sebab di Eropa power motor jalanan tidak boleh hingga 200 hp. Sebelumnya, akhir musim lalu tepatnya di GP Valencia, KTM sudah menjalani race debut di MotoGP.

Kala itu mereka menurunkan Mika Kallio. Sayang hasilnya kurang memuaskan, karena Kallio gagal finish. Namun bukan berarti KTM meredup. Mereka melanjutkan perjalananan, dan merilis motor RC16 di Mattighofen pada Senin, 21 Januari 2017. Pol Espargaro menilai, motor KTM yang ditungganginya punya potensi besar.

Baca Juga: Harga Suzuki GSX R150 Sudah Resmi Rp 27,9 Juta

Dalam tes pramusim di Phillip Island, KTM memang belum cukup prima. Pol Espargaro finish dengan catatan waktu 1,3 detik di bawah Maverick Vinales, pebalap Movistar Yamaha yang menjadi pebalap tercepat. Sementara itu, Bradley Smith tertinggal 0,1 detik di belakang Espargaro. Tapi ini semua baru permulaan Bentuk terbaik KTM belum benar-benar terlihat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply