Tampilan Cafe Racer Gibran dan Chopper Jokowi Akan Dipajang di IIMS 2018

0
T OtomoTrends.com, Jakarta. Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat motor custom bergaya cafe racer. Motor Gibran ini digarap di Rich Richie Ride Garage (RRRG) Solo. Menurut rencana, motor Gibran akan dipamerkan bersama chopper Jokowi di Indonesia International Motor Show yang berlangsung pada 19-29 April 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Pemilik RRRG Solo mengatakan bahwa bagian tersulit dan terlama dari pengerjaan motor Gibran adalah pembuatan fairing dan pengecatan. Pengerjaan motor itu berlangsung beberapa bulan. Motor cafe racer milik Gibran Rakabuming Raka menggunakan basis kendaraan Honda CB 125. Saat tiba di bengkel, motor tersebut sebenarnya sudah dalam kondisi dimodifikasi dengan gaya japstyle. Konsep dan desain kendaraan semuanya berasal dari Gibran Rakabuming Raka.

Rencananya, motor itu akan segera dirakit lagi dan dikirim ke Jakarta untuk dipajang dalam IIMS 2018. Bengkel modifikasi RRRG sendiri sudah dua kali mengikuti pameran dalam ajang otomotif terbesar di tanah air itu.

Direktur Dyandra Promosindo mengatakan bahwa chopper Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan cafe race Gibran akan ditampilkan di booth Increase Indonesia, berdampingan. Motor Gibran Rakabuming Raka sebenarnya sudah diserahkan pada pemiliknya pada Januari lalu.

Baca Juga: Ini Alasan Motor Listrik yang Dipakai Presiden Jokowi Cuma Ada di Papua

Namun, bulan lalu cafe racer itu dikembalikan ke bengkel untuk penyempurnaan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk membeli sebuah motor custom bergaya chopperland buatan bengkel Elders Garage yang berkolaborasi dengan Kick Ass Chopper. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply