Spesifikasi Yamaha QBIX Skutik Modern Desain Unik Retro Terbaru 2017

0
S OtomoTrends.com, Jakarta. Di pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2017 di Thailand Yamaha kembali merilis produk terbaru bernama Yamaha QBIX. Skutik yang resmi dirilis pada 29 Maret 2017, Yamaha QBIX bermesin 125cc Bluecore sebagai produk Yamaha yang bakal meramaikan pasar entry level. Dengan bekalan spesifikasi cukup mumpuni dan harga yang kompetitif akan menjadi salah satu skutik yang cukup diminati oleh para konsumen.

Terutama para konsumen pemula. Yamaha QBIX meski tampilannya tampak unik dan cenderung mungil namun untuk tenaga mesin yang dihasilkan sektor dapur pacunya tak semungil yang dibayangkan. Pasalnya Yamaha QBIX mengandalkan mesin 4 langkah dengan silinder tunggal tipe SOHC. Mesin yang disematkan pada Yamaha QBIX ini juga memiliki kapasitas 125 cc yang juga dilengkapi 2 air cooling valve sebagai pengatur suhu mesin.

Kegesitan daya laju dan kegaharan dalam berakselerasi tersebut tentu tak lepas dari komponen penyalur tenaga mesinnya yang berupa transmisi di mana skutik ini menggunakan sistem transmisi V-Belt automatic. Yamaha QBIX ini juga mengandalkan teknologi Bluecore yang dikenal akan mampu membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit dan efisien dengan perbandingan kompresi 9.5 : 1.

Baca Juga: Daftar Harga Oli Mobil Terbaik Di Indonesia Terbaru 2017

Yamaha QBIX ini juga akan dilengkapi beberapa fitur fungsional yang canggih. Untuk menunjang keselamatan Yamaha QBIX sudah mengandalkan teknologi pengereman ABS System yang selain siap memberikan pengereman sempurna, juga kan mencegah ban anti selip. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply