Spesifikasi Harga Valiant SC Motor Bermesin 2.100 cc Supercharger

0
S OtomoTrends.com, Jakarta. Motor besar yang diberi nama lengkap Hesketh Valiant SC dikabarkan memiliki luapan tenaga besar. Tenaganya sekarang 210Hp dan masih terus dikembangkan oleh produsennya, diharapkan tenaga mesin 2100cc masih bisa ditingkatkan lagi sampai 250Hp. Pabrikan sepeda motor Inggris, Reborn Hesketh meluncurkan motor dengan mesin berkapasitas super besar, 2100cc.

Moge raksasa tersebut diluncurkan di Carlole Nash MCN London pada akhir pekan lalu. Mesin besar motor baru ini diproduksi oleh pabrikan Rotrex dan masih terus dikembangkan. Untuk menahan berat motor, sepasang suspensi depannya diambilkan dari K-tech dan belakangnya dari Razor. Part tersebut kemudian dipadu dengan pengereman dari Pretech yang didukung dual disc dengan kaliper 12 piston untuk roda depan dan roda belakang dengan satu disc.

Pengereman tersebut guna mengontrol luapan laju tenaga yang besar dari mesin V-twin. Secara keseluruhan tampilan moge baru ini bergaya retro, model cafe racer namun memiliki stang yang tidak terlalu nunduk. Kemudian body belakangnnya juga didesain sebagaimana model motor cafe racer dengan hornet berbentuk ekor tawon.

Baca Juga: Mengenal Aksesori Motor Nyaman Berbahaya Dan Mematikan

Moge Hesketh Valiant SC supercharger akan mulai dijual pada tahun 2018 mendatang dengan harga sekitar £ 50.000 atau setara dengan Rp 829 jutaan. Dikombinasikan dengan supercharger Rotrex, mesin ini mampu memuntahkan tenaga 210 tk pada 5.500 rpm dan torsi 295 Nm pada 3.000 rpm. Tenaga sebesar ini tentu setara performa mobil SUV, bahkan Mitsubishi Outlander pun masih kalah, baik torsi maupun tenaga. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply