Sosok CEO Cantik Perusahaan Motor Listrik Italia

0
S OtomoTrends.com, Jakarta. Keyakinan Livia Cevolini sukses dengan perusahaan motor listriknya jelas bukan main-main. Karena Livia Cevolini mengenyam dan menuntut ilmu pengetahuan teknik di Universitas Modena pada awal tahun 2000’an dengan 90 persen teman sekelasnya adalah laki-laki. Di Italia ada sebuah kawasan yang disebut Emilia-Romagna. Kawasan ini boleh dibilang sebagai ibukota otomotif Italia karena di sana ada markas Ferrari di Modena, Ducati dan Maserati serta Lamborghini di Bologna.

Selain kendaraan bermesin bakar, dari kawasan ini juga ada merek motor listrik Energica. Sebuah motor listrik yang bisa berlari kencang. Dan siapa menyangka perusahaan ini dipimpin oleh seorang perempuan cantik bernama Livia Cevolini. Livia Cevolini, perempuan berusia 36 tahun yang kerap disebut-sebut sebagai Elon Musk versi wanita. Livia Cevolini mengatakan para dosennya kerap menanyai mahasiswi apakah mereka memahami semua mata pelajaran yang diajarkan di bangku kuliah, namun tidak meminta siswa laki-laki hal yang sama, dengan asumsi bahwa anak laki-laki telah memahami konsepnya. Ketika para mahasiswi menjawab bahwa mereka mengerti, pelajaran selanjutnya akan beralih ke topik lain.

Livia Cevolini mengubah ekspektasi rendah dari dosen dan rekannya sebagai motivasi agar lebih bagus dalam pelajaran dari mahasiswa. Setelah lulus, dia mengatakan bahwa dia termasuk siswa berprestasi tertinggi di kelasnya. Bukan hanya di kelas yang Cevolini mengatakan bahwa dia menghadapi ketidaksetaraan. Saat masih jadi mahasiswi, dia menghabiskan waktunya di Formula 1 di Italia dan sering menjadi satu-satunya insinyur wanita yang belajar di sana.

Baca Juga: Daftar 10 Motor Terlaris di Indonesia Sepanjang 2017

Setelah lulus, Cevolini bekerja sebagai direktur penjualan dan pemasaran di CRP Group, sebuah perusahaan teknik Italia yang mengkhususkan diri pada Formula 1, balap motorsport danaerospace. Namun kecintaan Cevolini pada motor tidak terbendung, dan pada tahun 2010 dia membangun sebuah tim di CRP yang memproduksi sepeda balap listrik. Empat tahun kemudian ia mendirikan Energica di kota asalnya Modena. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply