Rencana Kawasaki Rilis Varian Ninja Paling Murah

0
R OtomoTrends.com, Jakarta. Kawasaki memang telah lama menciptakan motor premium dengan spesifikasi yang mumpuni. Tidak hanya masalah desain yang sporty dan tangguh, tetapi juga ditopang dengan mesin yang garang. Memang, Kawasaki sejak dulu identik dengan motor sport.

Tentunya tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kehadiran motor Ninja menjadikan Kawasaki salah satu produsen otomotif motor sport tersukses. Sampai saat ini motor Ninja tetap menjadi pesaing berat bagi motor sport keluaran pabrikan lainnya. Apalagi motor Ninja memiliki banyak varian dan tipe, serta mempunyai harga motor Ninja yang bervariasi pula. Motor Ninja sendiri memiliki banyak varian dan dari varian tersebut ada beberapa tipe lagi dari motor Ninja. Dan setiap tipe dari motor Ninja memiliki harga motor Ninja yang berbeda-beda pula.

Penggemar Kawasaki Ninja sepertinya bakal senang dengan kabar ini, bahwa sebentar lagi pabrikan Jepang itu akan merilis model baru yang disebut-sebut harganya paling murah diantara varian lain. Motor segmen sport fairing tersebut akan hadir dan dipamerkan lebih dulu dalam ajang Intermot Motorcycle Show, di Cologne, Jerman.

Kendaraan ini diproduksi dalam rangka memenuhi kebutuhan biker muda yang ingin medapatkan tunggangan yang lebih ekonomis. Motor seri paling rendah dari Kawasaki Ninja tersebut ide bodinya diambil dari seri ZX10R. Sementara warna dan grafisnya terinspirasi dari Superbike ZX-10RR.

Sekedar pertimbangan, dimensi dari Ninja seri ini adalah panjang 1.935 milimeter, lebar 685 mm dan tinggi 1.075 mm. Untuk tinggi joknya tercatat 785 mm. Dari sisi bodi, rangka yang digunakan adalah model trellis dengan roda 17 inci. Rem cakram untuk kaki depan dan belakang dilengkapi tambahan fitur anti-lock braking system atau ABS.

Baca Juga: The Beast, Mobil Kepresidenan Donald Trump Lebih Keren

Kapasitas mesinnya, untuk sementara data yang diungkap adalah 125 cc dan berpendingin cairan. Dengan kapasitas demikian maka tenaga yang dihasilkan 15 daya kuda dan torsi 11,7 Newton meter. Seri Kawasaki Ninja paling murah ini baru rencana akan dirilis, namun kapan dan di negara mana saja masih belum terkabari. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.