Penampakan Aprilia RS-GP Motor Baru Untuk MotoGP 2017

0
P OtomoTrends.com, Jakarta. Aprilia menjadi tim pabrikan terakhir yang memperkenalkan tunggangan baru mereka. Noale- Aprilia Racing Team akhirnya meluncurkan motor RS-GP baru mereka yang bakal dipakai pada balapan MotoGP 2017 pada hari Jumat 3 Maret 2017 di Noale, Italia. Motor RS-GP teranyar ini memiliki desain warna yang berbeda ketimbang musim 2016.

Pabrikan yang berbasis di Italia itu memilih warna merah, putih, dan hijau yang mencolok untuk livery 2017. Warna ini menggantikan desain warna merah dan perak yang sebelumnya menjadi ciri Aprilia Racing pada balapan MotoGP. Aprilia juga resmi menggunakan fairing baru sebagai solusi pelarangan winglet pada MotoGP 2017. Sama seperti Yamaha, mereka memakai fairing berbentuk winglet tersembunyi untuk mengatasi masalah downforce. Selain warna dan fairing, Aprilia juga mengubah skema susunan pebalap mereka.

Aprilia akan mengandalkan duet Aleix Espargaro dan Sam Lowes. MotoGP 2017 adalah tahun ketiga bagi tim bernama lengkap Aprilia Racing Team Gresini kembali ke ajang teratas MotoGP. Dalam dua musim sebelumnya, tim ini hanya bisa bertarung di level bawah. Termasuk musim lalu, ketika Stefan Bradl dan Alvaro Bautista hanya menorehkan peringkat 16 dan 17 di klasemen akhir.

Baca Juga: Melihat Ratusan Mobil Mewah Pengantar Rombongan Raja Salman

Tetapi, kali ini, Aprilia memakai formasi berbeda. Mereka mendatangkan Sam Lowes yang untuk pertama kalinya menjalani musim penuh di kelas MotoGP. Selain dirinya, ada Aleix Espargaro. Musim lalu, Espargaro bermain untuk Suzuki, tetapi kali ini menjajal peruntungan bersama tim asa ltalia tersebut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply