Meski Sempat Dilema, Akhirnya Chopperland Jadi Milik Presiden Jokowi

0
M OtomoTrends.com, Jakarta. Presiden Jokowi baru saja membeli motor kustom bergaya chopper. Motor kustom itu adalah motor modifikasi karya anak bangsa. Motor ini lahir dari tangan dingin modifikator Elders Garage yang berkolaborasi dengan Kickass Choopers. Bahkan, mayoritas komponen di motor ini dibuat sendiri oleh mereka. Untuk mesinnya sendiri, motor berjuluk Chopperland ini menggunakan mesin motor asal Inggris, Royal Enfiled.

Sementara untuk komponen lainnya dibuat sendiri alias kustom. Menurut Veroland, pemilik bengkel KickAss Choppers, Chopperland ini memang frame yang ia produksi dan beberapa parts di kustom. Untuk mesin atau tromol itu diambil dari Royal Einfield 350 cc. Veroland menyebut bahwa 75 persen dari motor yang dibeli Presiden Jokowi dibuat di dalam negeri. Beberapa komponen memang masih dibeli, seperti ban hingga tromol. Sebelum dijual, Elders Garage dan KickAss Choppers yang menggarap motor Chopper yang saat ini sudah dimiliki Presiden Jokowi sempat menuai dilema. Sebab, mereka tidak menyangka Presiden Jokowi akan membeli motor yang akan di bawa ke pameran di Yokohama, Jepang.

Namun seperti yang disampaikan Pendiri dan Pemilik Elders Garage, Heret Frasthio, akhirnya motor tersebut mereka putuskan dijual pada orang nomor satu di Indonesia itu. Selain menjadi kebanggaan tersendiri karyanya diminati oleh Presiden Jokowi, pemilik Elders Garage juga mengatakan, bahwa dengan dijualnya motor yang dijuluki Chooperland itu akan menimbulkan dampak positif.

Baca Juga: Harga Chopperland, Motor Kustom Garapan Pemuda Indonesia Dibeli Presiden Jokowi

Bukan hanya untuk para pelaku ataupun pecintannya saja, namun juga dampak positif untuk industri motor kustom itu sendiri di Indonesia. Pemilik Elders Garage pikir dan ini pasti akan berdampak di dunia motor kustom, bukan cuma untuk garagenya tapi buat culture motornya sendiri akan berdampak, makanya pemilik Elders Garage mencoba meyakinkan dirinya bahwa yang dilakukan benar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply