Mengenal Aksesori Motor Nyaman Berbahaya Dan Mematikan

0
M OtomoTrends.com, Jakarta. Beberapa cara mudah untuk merubah tampilan sepeda motor tentu dengan menyematkan aksesori. Namun saat akan menggunakan, baiknya tetap harus mengandalkan logika, terutama terkait faktor keselamatan. Maraknya aksesori otomotif menuntut pengendara harus bijak saat akan membeli dan menggunakannya. Saat ini banyak varisi yang sifatnya hanya menawarkan keunikan tanpa peduli keselamatan.

Seperti yang saat ini sedang jadi viral, yakni dudukan untuk payung di motor. Meski terlihat nyaman karena badan terlindungi dari panas atau air hujan, tapi bukan berarti aman untuk digunakan. Kadang agak membingungkan, kok bisa barang seperti ini dipasarkan. Jangan terbuai dengan kenyamanan, ini sama saja pembodohan. Letak safetynya di mana, safety untuk siapa, penggunanya atau orang lain. Sebenarnya sudah banyak aksesori atau perangkat kenyamanan tambahan yang sifatnya berbahaya untuk digunakan.

Hal ini seperti tidak ada yang mengontrol, padahal Indonesia memiliki badan pengawasan. Jangan gunakan jas hujan berbentuk ponco saat musim hujan seperti ini. Resiko dalam menggunakan jas hujan bentuk ponco sangat tinggi. Bukan hanya masalah payung dan aksesori di motor saja, contoh untuk di mobil juga banyak.

Baca Juga: Melihat Eclipse Cross SUV Mitsubishi Terbaru 2017

Mirisnya lagi ini dijual dan digunakan, entah apa karena produsennya yang tidak tahu bahayanya atau memang masyarakat yang tidak mengerti. Seperti tempelan bantal di headrest jok mobil. Dengan iming-iming nyaman dan tidak bikin leher cepat pegal banyak orang yang menggunakannya. Padahal itu berbahaya karena fungsi headrest untuk melindungi leher saat terjadi benturan tidak akan maksimal. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply