Kisah di Balik Motor Honda Astrea Grand Rp 80 Juta, Seharga Mobil

0
K OtomoTrends.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu nama Zubastian Rachman yang merupakan pemilik Honda Astrea Grand lansiran 1991 baru saja menjual motornya seharga Rp 80 juta. Grand yang dijual Tian merupakan motor bekas yang direstorasi ulang olehnya. Aksi Tian yang merestorasi ulang Grand dan kemudian menjualnya seharga Rp 80 juta ini viral di media sosial.

Tidak hanya itu, bagian jok dari motor tersebut juga terlihat masih dibungkus plastik. Pelatnya juga berwarna putih sehingga seolah-olah seperti motor yang baru dibeli dari diler. Menurut Tian, motor tersebut merupakan hasil restorasi dari motor bekas yang dibelinya seharga Rp 3,4 juta. Motor dibeli dari seorang warga Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, sekitar tiga bulan silam. Menurut Tian, tujuannya membeli motor Astrea Grand bekas lawas dilatarbelakangi hobinya memodifikasi motor. Perburuan suku cadang asli Astrea Grand pun dimulai. Tian menyebut sebagian besar suku cadang sudah diganti dengan yang baru.

Satu-satunya bagian dari motor yang tidak diganti hanya sasis yang hanya dicat ulang. Suku cadang baru yang dibeli seluruhnya original milik Grand. Suku cadang dibeli lewat situs-situs jual beli online.

Tian mengatakan, hampir semua suku cadang yang dibelinya didapat di Indonesia, kecuali lampu depan dan besi pegangan bagian belakang yang dibelinya dari seseorang di Malaysia. Setelah semua terkumpul, Tian mulai mengganti satu per satu suku cadang yang lama dengan yang baru. Saat proses pengerjaan, Tian dibantu mekanik dari bengkel Kembar Racing Team yang masih berlokasi di seputaran Bintaro.

Baca Juga: Tips Hidupkan Mesin Mobil yang Mendadak Mati di Rel Kereta

Biaya total sekitar Rp 30 juta. Sama ongkos bongkar pasang sekitar Rp 1,5 juta. Namun Tian enggan membeberkan siapa orang yang telah berani membayar motornya itu hingga seharga Rp 80 juta. Ia menyebut orang tersebut merupakan teman dekatnya. Tian menjual dengan harga Rp 75 juta, tapi dibayar Rp 80 juta. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply