Kerennya Honda CB 100 Punya Dilan Dibeli Online Seharga Rp14 Juta

0
K OtomoTrends.com, Jakarta. Sutradara, Fajar Bustomi pembuat film Dilan 1990 membeli sebuah motor jenis Honda CB 100 orisinil untuk keperluan syuting film tersebut. Uniknya, ia menemukan satu motor yang paling mendekati kriteria kendaraan yang dipakai oleh sang tokoh utama tersebut di toko online. Sejak ditayangkan perdana pada 17 Januari 2018, film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Orescilla ini mendadak viral.

Banyak meme dan status yang diunggah oleh warganet setelah menonton film ini. Tapi jika dimati lebih lanjut, ada sesosok motor retro yang terlihat keren. Ya, itu adalah Honda CB100 warna putih milik Dilan. Mudah sekali mengenali jenis motor ini karena terdapat emblem di penutup aki bagian samping. Motor ini diberi sedikit sentuhan modern tanpa menghilangkan kesan klasiknya. Striping tangki masih dipertahankan sama seperti aslinya. Ketika dirilis pada awal 70-an, Honda memadukan warna biru muda dengan hitam untuk menghias tangki yang dominan putih. Jok motor yang asli diganti dengan yang lebih “kekinian” dan berkesan cafe racer. Knalpotnya pun diubah sehingga lebih berkesan gahar.

Namun sayangnya terdapat beberapa aksesori yang dilucuti. Kita tidak akan menjumpai spakbor depan-belakang, spion, dan lampu sein pada motor ini. Honda kala itu membekali CB100 dengan mesin 1 silinder berkapasitas 100cc. Mesin tersebut menciptakan kompresi sebesar 9,5 dan mampu melaju secepat 110 km/jam. 40 tahun berselang, motor ini masih belum kehilangan tajinya dan digemari banyak orang di Indonesia.

Baca Juga: Ini Alasan Formula 1 Tak Lagi Pakai Grid Girl Mulai F1 2018

Honda keluaran 1973 itu masih asli semua onderdil utamanya semisal velg, knalpot, bahkan mesinnya. Fajar mengaku merogoh kocek sebesar Rp14 juta untuk satu unit CB100 tersebut, dan harga itu termasuk mahal untuk motor tua. Ia mengaku tak ingin membeli yang sudah dimodifikasi untuk menguatkan karakter tokoh utama yang kisahnya berlangsung tahun 1990. Kini setelah film yang disutradarai tersebut jadi box office, ia tetap menyimpan sepeda motor itu untuk koleksi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.