Harga Motor Seperti Uang Jajan Seminggu, Iklan Tahun Berapa Nih?

0
H OtomoTrends.com, Jakarta. Iklan majalah atau koran masih menjadi andalan para produk otomotif. Karena sebagai salah satu sarana publikasi yang masih cukup efektif walaupun kini internet mulai berkembang. Dengan adanya internet maka bidang promosi bisa lebih gencar dilakukan, namun bagaimana dengan model pengiklanan jaman dahulu. Tentu saja iklan majalah atau koran adalah salah satu jurus pamungkas mereka. Hal ini terlihat dari cara mengiklankan yang tidak bertele-tele, informatif dan tanpa sindiran ke merk yang lain.

Setiap kendaraan khususnya sepeda motor ketika dikenalkan ke publik dan untuk menggaet para calon konsumennya, tidak lepas dengan sebuah iklan yang dikemas semenarik mungkin. Di era yang bisa dibilang serba digital ini untuk iklan kendaraan pastinya sudah lebih mudah dibuat semenarik mungkin. Bahkan sebelum motornya diluncurkan sudah lebih dirilis video teasernya.

Salah satu video iklan terkait kendaraan roda dua tersebut yakni milik Honda C70 yang legendaris. Video tersebut diunggah oleh komunitas Penggemar Motor Honda Classic dengan durasi satu menit kurang satu detik. Dalam video singkat tersebut ditunjukkan keunggulan motor bebek Honda C70, mulai dari tampilannya yang menawan, sisi kepraktisan, dan sebagainya. Buat yang baru lahir di tahun 1980-1990an dan baru beranjak dewasa di tahun 2000-an mungkin bisa terkejut melihat harga motor jaman dulu.

Baca Juga: Unik, Mobil Bermuka Dua di Bandung Habiskan Biaya Rp 60 Juta!

Contohnya harga Honda C50 ini cuma sebesar Rp 158.000 saja! Coba ibaratkan dengan anak-anak SMA di kota besar yang diberi bekal uang jajan Rp 20.000 sehari. Berarti uang jajan seminggu sudah hampir seharga motor ini. namun nilai tukar mata uang setiap tahun meningkat karena inflasi. Oleh karena itu harga-harga tiap tahunnya dijamin akan ikut meningkat. Apalagi kalau mengingat iklan Honda C50 ini yang ternyata dikeluarkan tahun 1970-an. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.