Harga Chopperland, Motor Kustom Garapan Pemuda Indonesia Dibeli Presiden Jokowi

0
H OtomoTrends.com, Jakarta. Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo menjajal sepeda motor kustom sewaktu perayaan Hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor, Sabtu 28 Oktober 2017. Motor kustom itu bernama Chopperland, hasil kreasi metode baru pembuatan motor kustom dari dua builder lokal. Kedua builder itu adalah Kick Ass Chopper dan Elder Garage. Founder Elder Garage Heret Frasthio menjelaskan, Chopperland dibuat menggunakan sasis kustom yang menggendong mesin Royal Enfield Bullet 350cc.

Mesin itu punya 1-silinder dengan busi ganda berkapasitas sebenarnya 346cc. Tenaga bawaan pabrik 19,8 tk dengan torsi 28 Nm, semua kemampuannya disalurkan transmisi 5-percepatan. Jadi, motor ini adalah kampanye proyek mereka berdua dalam wacana menemukan bisnis model baru, dengan menyiapkan semua suku cadang hingga pembuatan motor kustom cuma butuh waktu satu bulan. Menurut Heret, pembuatan motor kustom biasanya membutuhkan waktu lama, bisa berbulan-bulan atau bahkan sampai tahunan. Salah satu faktor yang bikin lama, yakni menemukan suku cadang yang diinginkan.

Cara baru dengan menyediakan segala suku cadang yang diperlukan menjadi solusi buat konsumen yang mau motor kustom, namun tidak mau menunggu waktu lama. Heret mengatakan semua suku cadang, kecuali mesin, dibuat lokal. Chopperland sendiri dibuat hanya dalam waktu satu bulan. Suku cadang kustomnya menggunakan barang-barang ready stock.

Baca Juga: Harga Motor Seperti Uang Jajan Seminggu, Iklan Tahun Berapa Nih?

Presiden Joko Widodo memesan sebuah motor chopper warna emas dari bengkel yang bermarkas di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Motor modifikasi bergaya chopper yang dibeli oleh Presiden Joko Widodo, rupanya memiliki harga Rp 140 juta. Rencananya, motor berwarna emas tersebut akan dikirim ke kediaman Presiden Jokowi di Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu 20 Januari 2018. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply