Foto Spesifikasi Honda Monkey Edisi Khusus Setengah Abad Lucu

0
F OtomoTrends.com, Jakarta. Generasi penerus Honda Monkey ternyata sangat diterima di Eropa sekaligus menjadi best seller sepeda motor 125cc. Warna baru kini ditambahkan, yakni biru tua (candy pisces blue), bergabung dengan hitam (asteroid black metallic), putih mutiara (pearl himalayas white) dan merah (pearl valentine red). Penyegaran dilakukan pada bodi bagian belakang, dilabur dengan warna utama.

Ornamen samping lampu utama (semacam behel) yang berbentuk bumerang juga menggunakan warna yang sama (sebelumnya silver). Mesin tidak mengalami perubahan, 125cc silinder tunggal dengan transmisi 4-percepatan. Tidak terasa Honda Monkey Z50M sudah menginjak usia setengah abad (50 tahun) sejak pertama diluncurkan pada 1967. Guna merayakannya, Honda Jepang resmi meluncurkan edisi spesial Monkey 50th Anniversary yang dipasarkan ekslusif dengan atribut khusus.

Sepeda motor mungil ini hadir dengan sentuhan emblem 3D yang unik. Selain itu, bodi juga dibalut dengan kelir putih dari warna Pearl Sunbeam. Kolaborasi permainan warna merah dan putih cukup mendominasi. Spatbor depan dan belakang diberikan sentuhan kelir putih, sedangkan rangka, swingarm, sok depan, dan list pada tangki dicat dengan warna merah yang kental.

Baca Juga: Yamaha Mengomentari Spyshot Generasi Yamaha V-Ixion Terbaru 2017

Agar tampilan retro makin terasa, Honda memilih motif kotak-kotak untuk sarung joknya. Sedangkan sebagai penanda edisi 50 tahun, Monkey sudah dibekali logo khusus pada bagian belakang kursi dan tombol utama. Honda Jepang hanya akan memproduksi Monkey 50th Anniversary sebanyak 1.800 unit. Sedangkan untuk harganya dibandrol sebesar 352.080 yen, atau sekitar Rp 41 jutaan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply