Foto Moncong Motor Ducati Dibuat Mirip Mobil F1 Demi Akali Larangan Winglet

0
F OtomoTrends.com, Jakarta. Sebelumnya Red Bull, tim F1 menciptakan kehebohan dengan moncong mereka yang bolong. Kini di ajang yang belakangan menyalip popularitas Formula 1, yaitu MotoGP ada yang lebih sensasional lagi. Ducati memakai moncong yang punya lubang di bagian tengah dan dua sayap yang berlubang pula di bagian kanan dan kiri.

Moncong motor Ducati jadi sensasi tersendiri dalam sesi tes pramusim hari kedua di Losail pada Sabtu, 11 Maret 2017. Pasalnya bagian depan motor tersebut berubah jadi mirip mobil Formula 1 saja. Jelas bukan hanya sekadar gaya-gayaan, Ducati memakai konsep moncong sedemikian rupa. Mereka berusaha menyesuaikan diri dengan larangan winglet yang berlaku mulai musim ini.

Sebelumnya, sejak Ducati memperkenalkan winglet di MotoGP 2015, muncul perdebatan apakah winglet layak dipakai atau tidak. Dan dalam aturan baru MotoGP, winglet eksternal resmi dilarang. Alasannya adalah potensi risiko keamanan yang tinggi untuk para pebalap yang memakainya. Dengan demikian, perangkat aerodinamis dalam motor di MotoGP tidak boleh lagi menonjol dan fairing harus terintegrasi ke dalam body motor.

Baca Juga: Foto Deretan Wanita Seksi Geneva Motor Show 2017

Sudah banyak yang menduga, Ducati akan melakukan siasat cerdik untuk aturan larangan winglet ini. Toh sebelumnya Yamaha juga mengakali aturan ini dengan memasang fairing di kedua sisi depan bodi motor mereka. Cuma tidak ada yang menyangka fairing Ducati bakal diletakkan di bagian atas motor. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply