Bisa Dibuktikan Trik Simpel Bikin Helm Tak Gampang Bau

0
B OtomoTrends.com, Jakarta. Helm dirancang sebagai pelindung kepala pengendara sepeda motor. Saat ini, produsen helm menawarkan beragam pilihan model, harga, serta ukuran, untuk menyesuaikan kebutuhan pengendara sepeda motor di Tanah Air. Sebelum memilih helm sebaiknya dilakukan pengukuran lingkar kepala bikers itu sendiri.

Cara ini dilakukan untuk memastikan helm yang dibeli sesuai dan nyaman ketika melindungi kepala saat berkendara. Cara mencari ukuran helm yang akan dibeli pas dengan mengukur kepala. Tetapi, helm juga tidak boleh terlalu kecil atau sempit ketika dipakai. Karena, akan mengganggu saat berkendara, khususnya saat melakukan perjalanan jarak jauh (touring).Jika tidak melakukan fitting sebelum membeli, biasanya ada rasa tidak nyaman saat helm dikenakan.

Jika terjadi demikian, sebaiknya konsumen kembali ke diler resmi helm tersebut untuk mencari ukuran yang pas. Balaclava atau karib disebut masyarakat sebagai masker topeng kini banyak dijual di pasaran. Balaclava sebenarnya sudah lama dipakai di ajang olahraga otomotif, dan kemudian banyak dipakai oleh komunitas pengendara sepeda motor saat berkendara.

Berbeda dengan masker pada umumnya, masker ini bukan hanya sekadar melindungi hidung dan mulut biker dari asap atau kotoran saat berkendara, balaclava juga membantu menyerap keringat saat menggunakan helm. Selain kedua fungsi utama, balaclava juga memiliki fungsi untuk menjaga kebersihan helm. Kemampuan masker topeng untuk menahan keringat juga menjadi keuntungan bagi biker.

Baca Juga: Kredit Mitsubishi Xpander Meluncur Hari Ini

Busa dan permukaan helm tidak mudah lembab dan bau akibat keringat yang menempel selama pengendara memakai helm. Soal kenyamanan memakai masker topeng kembali kepada kebiasaan biker itu sendiri. Sebab balaclava atau masker topeng dirancang cukup tipis agar tetap nyaman saat nantinya memakai helm. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply