VinFast, Mobil Nasional Vietnam Debut Dunia di Paris

0
V OtomoTrends.com, Jakarta. Saat ini Vietnam bisa dikatakan selangkah lebih maju dalam hal mobil nasional. Setidaknya, Vietnam sudah berniat membuat mobil nasional. Bahkan Vietnam menargetkan sebanyak 500.000 mobil nasionalnya beredar di jalan. Mobil nasional Vietnam itu namanya Vinfast. Vinfast baru saja menunjuk perusahaan desain mobil ternama asal Italia, Pininfarina untuk mengembangkan mobil sedan dan SUV pertamanya.

Keputusan pemilihan Pininfarina sebagai perancang mobil nasional Vietnam itu berdasarkan dari konsep desain terbaik. Sebanyak 20 desain dibuat oleh berbagai rumah desain terkenal di dunia. Vinfast pun meminta calon pelanggannya tepatnya masyarakat Vietnam untuk memilih desain yang menurut mereka sesuai dengan tren dunia. Alhasil, konsep desain sedan dan SUV dari Pininfarina terpilih memenangkan tender. Wakil Presiden Vingroup, mengatakan keterlibatan langsung Pininfarina diharapkan membawa kecantikan modern dan mempertahankan identitas Vietnam kedua mobil pertama Vinfast.

Produsen otomotif asal Vietnam, VinFast, siap menggebrak dunia dengan meramaikan Paris Motor Show 2018, berlangsung mulai 1-14 Oktober 2018. Sebelum tampil di sana, perusahaan menggoda dengan dua gambar penggoda, yaitu SUV dan sedan ( Saloon). Kedua model itu dikatakan dirancang menggabungkan “semangat Vietnam”, desain Italia, dan teknologi Jerman.

Diketahui, VinFast menggandeng rumah desain asal Italia langganan Ferrari, Pininfarina untuk merangkai kedua model tersebut. Selain itu, VinFast juga disebut telah mempekerjakan senior eksekutif perusahaan otomotif terkemuka, namun tidak diungkap asal manufaktur pekerja itu.

VinFast sendiri sudah meresmikan pendirian pabrik di Hai Phong, utara Vietnam, pada September tahun lalu. Salah satu proyek otomotif terbesar di Vietnam itu bakal memproduksi sedan dan SUV yang sebelumnya dijanjikan mulai menjualnya pada September 2019.

Baca Juga: 2 Tips Memilih Sewa Genset Murah Namun Berkualitas

VinFast merupakan anak perusahaan grup konglomerat Vietnam, Vingroup. Grup itu besar di sektor properti dan konstruksi, selain itu juga bergerak di pendidikan, kesehatan, pertanian, wisata, dan ritel konsumen. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.