Unik, Mobil Kepresidenan ‘Indonesia-1’ Bagai Gudang Hadiah Berjalan

0
U OtomoTrends.com, Jakarta. Ada hal menarik pada mobil dinas kepresidenan berpelat ‘Indonesia-1’ yang selalu bak gudang hadiah jika Presiden Joko Widodo berkunjung ke daerah. Buku tulis, syal, kaos dan tas berisi perlengkapan bayi bertumpuk-tumpuk memenuhi kabin mobil presiden Jokowi. Momen ini terjadi pula saat Presiden dan Ibu Negara melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat sepanjang Rabu 7 Februari 2018 hingga Kamis 8 Februari 2018.

Ada yang ditumpuk di sela-sela tempat duduk Presiden dengan Ibu Negara. Ada yang ditumpuk di dek tengah. Bahkan, tidak jarang hadiah-hadiah untuk dibagikan kepada warga yang ditemui di tepi jalan itu menyesaki ruang duduk depan, samping sopir. Jangan tanya soal ruang yang cukup besar di bagasi mobil. Buku tulis, kaos, syal dan baby kit memenuhi kabin bagasi Mercedes Benz S600 Pullman Guard. Kamis pagi-pagi betul, Paspampres sudah memasukkan hadiah itu ke dalam mobil RI -1 yang terparkir di depan Hotel Jakarta Indah, Kabupaten Dharmasraya, tempat Presiden dan Ibu Negara menginap.

Baru sekitar menempuh dua jam perjalanan darat menuju Kabupaten Solok hadiah-hadiah di dalam mobil ludes dibagi-bagikan Jokowi dan Iriana kepada warga yang ditemui di sepanjang jalan. Namun, hadiah-hadiah itu selalu ada lagi. Tiga mobil kijang Innova selalu mendekati mobil RI-1 untuk mendistribusikan hadiah-hadiah itu jika habis. Di lokasi itu, Presiden usai memberikan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 2.673 penerima.

Baca Juga: Inilah Syarat Khusus Sean Gelael Agar Bisa Tembus Formula 1

Di penghujung acara, sebelum Presiden Jokowi masuk ke mobil, Paspampres kembali memenuhi mobil dengan hadiah-hadiah. Salah satu ruangan mobil yang diisi hadiah adalah bagasi. Penuhnya bagasi mobil Jokowi dengan hadiah itu mengundang perhatian masyarakat yang berkerumun di sekitarnya. Selain sejumlah hadiah itu hanya tampak beberapa potong buah segar dan nasi kotak. Mungkin untuk Presiden atau Ibu Negara jika lapar di tengah jalan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.