Toyota Grand New Avanza Tenaga Lebih Besar Meluncur Agustus 2015

0
Toyota Avanza adalah mobil yang diproduksi di Indonesia oleh pabrikan Daihatsu, yang di pasarkan dalam dua merk yaitu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Pada akhir tahun 2006, diluncurkan New Avanza-Xenia dengan perubahan tampilan, aksesoris, peningkatan performa.

Serta mesin baru berteknologi pengaturan katup variabel VVT-i yang melengkapi semua versi (facelift). Pada akhir tahun 2006 juga diluncurkan New Avanza S (1.5 S VVT-i) yang merupakan versi terlengkap dengan mesin berkapasitas 1.500 cc VVT-i.

Sensor parkir belakang, teknologi pengereman ABS serta pelek aluminium 15 inch. Mesin 1.500 cc VVT-i yang digunakan oleh Toyota Avanza memiliki spesifikasi yang sama persis dengan Toyota Rush.

Munculnya varian baru Veloz (berasal dari bahasa Inggris, Velocity yang artinya kecepatan) menjadi varian teratas (top of the line) juga menjadi pembeda dengan generasi sebelumnya. Selain itu, pada bulan Juni 2014, Toyota juga menghadirkan Avanza Luxury sebagai varian termewah dari Avanza.

Toyota Grand New Avanza Tenaga Lebih Besar Meluncur Agustus 2015

Toyota Grand New Avanza adalah versi facelift dari Toyota Avanza yang telah rilis sebelumnya dengan membawa sejumlah perubahan. Toyota membawa dua kelas untuk Grand New Avanza yakni kelas 1.300 cc dan 1.500 cc. Untuk kelas 1.300 cc terdiri dari tipe (MT/AT), G (MT/AT), dan Veloz (MT/AT). Sementara untuk kelas 1.500 cc memiliki tipe G (MT) dan Veloz (MT/AT). Toyota akan menjelaskan lebih rinci perbedaaan di antara tipe tersebut pada launching resmi yang rencananya dihelat 12 Agustus 2015. Toyota Grand New Avanza dibekali degan mesin baru yang punya kode 1NR dan 2 NR. Mesin tersebut telah memiliki teknologi Dual VVT-i. Artinya, mesinnya satu tingkat lebih baik dibanding versi lawas yang hanya membawa teknologi VVT-i semata.

Toyota Grand New Avanza Tenaga Lebih Besar Meluncur Agustus 2015

Dual VVT-i sendiri sudah digunakan pada Toyota Altis dan Camry. Pada Grand New Avanza yang punya Dual VVT-i, tenaga untuk kelas 1.300 cc dan 1.500 cc masing-masing 96,5 PS dan 104 PS di putaran 6.000 rpm. Torsi puncaknya adalah 12,3 kgm dan 13,9 kgm di putaran 4.200 rpm. Toyota Grand New Avanza dibekali dengan fitur keselamatan terkini.

Baca Juga: Mobil Terbang Jadi Kenyataan Meluncur pada 2021

Beberapa di antaranya adalah center head set pada tempat duduk baris kedua, semua kursi dibekali 3 point seat belt, ISOFIX untuk kursi bayi, dan kunci immobilizer. Pengereman juga dilengkapi dengan ABS pada semua tipe.

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply