Test Drive Konsumsi BBM Toyota All New Fortuner Terbaru 2016 Hemat Irit

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Test drive adalah istilah yang lazim digunakan dalam dunia otomotif. Dalam istilah ini parameter yang sering digunakan biasanya kapasitas mesin, kecepatan maksimum km/jam, tipe suspensi, transmisi manual/matic, kenyamanan, luas kabin hingga konsumsi bahan bakar. All New Toyota Fortuner sudah resmi meluncur pada Jumat 22 Januari 2016 di Senayan City, Jakarta.

Pihak Toyota mengklaim bahwa mobil All New Fortuner Terbaru 2016 lebih irit 10 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Executive Chief Engineer Toyota Motor Corporation secara keseluruhan mendesain mesin 2.400 cc dan 2.700 cc All New Fortuner Terbaru 2016. All New Fortuner Terbaru 2016 dilengkapi dengan 2 mesin baru.

Masing-masing adalah mesin bensin 2 TR with Dual VVT-i dan mesin diesel 2GD-FTV. Keduanya menggantikan mesin-mesin versi terdahulu yakni 2TR VVT-i dan 2KD-FTV. Dan Toyota mengklaim secara langsung di sela peluncurannya, kedua mesin All New Fortuner Terbaru 2016 memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik. Namun semua tergantung dengan kondisi jalan dan style berkendara.

Baca Juga: Daftar Harga All New Fortuner Tipe Diesel Terbaru 2016 OTR Jabodetabek

Konsumsi BBM Fortuner model terdahulu memiliki rata-rata 6 km/liter untuk versi mesin bensin dan sekitar 11 km/liter untuk mesin diesel. Dengan efisiensi 10%, maka konsumsi BBM rata-rata All New Fortuner Terbaru 2016 dengan mesin terbaru sekitar 6,6 km/liter. Selain kondisi jalan, perilaku berkendara memiliki peran besar dalam konsumsi bbm. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply