Daftar Klub Komunitas Toyota Kijang Innova di Jakarta Indonesia

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Populasi mobil Kijang di Indonesia sangatlah besar, namun belum ada satupun organisasi yang menyatukannya. Dari pemikiran tersebut, lima orang pemilik Toyota Kijang dari kawasan Selatan Jakarta akhirnya memutuskan untuk membentuk sebuah komunitas Kijang. Dengan nama Indonesia Kijang Club (IKC), komunitas Kijang pertama di Indonesia ini akhirnya resmi didirikan pada tanggal 19 Juli 1998 di Jakarta.

Nama IKC sendiri dipilih supaya komunitas ini dapat lebih nasional, yang berarti nama tersebut bisa dipakai di seluruh daerah. Dengan begitu IKC tidak hanya memiliki pengurus ditingkat pusat, namun juga tersebar diseluruh Indonesia. Selain dapat mempererat tali persaudaraan sesama pemakai Kijang diseluruh Indonesia.

Indonesia Kijang Club (IKC) juga mempertegas arah tujuan pendirian komunitas. Sampai saat ini IKC tercatat memiliki 27 cabang di Nusantara. Tujuan dari pertemuan ini biasanya untuk bertukar informasi seputar modifikasi mobil dan membicarakan agenda komunitas selanjutnya. Selain pertemuan rutin, komunitas juga aktif mengadakan kegiatan bakti sosial dan touring.

Baca Juga: Harga Jual Toyota Kijang Innova Second Bekas Surat BPKB Lengkap Murah di Jakarta

Untuk bergabung menjadi anggota komunitas harus menyerahkan fotokopi SIM dan KTP, membayar uang registrasi sebesar 100 ribu rupiah, dan tentu saja memiliki mobil Toyota Kijang. Bagi yang memiliki Kijang Innova dan ingin bergabung silahkan kunjungi Rumah KIOC di Kaskus : | KIOC | – KASKUS Innova Owners Community. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply