Tips Biaya Perawatan Mobil Murah Toyota Agya

1

Saat ini perkembangan dunia otomotif Indonesia semakin berkembang. Apalagi setelah pemerintah resmi meluncurkan program mobil murah yang dikenal dengan nama LCGC (Low Cost Green Car). Sebuah program pemberdayaan mobil murah untuk kalangan menengah kebawah yang ramah lingkungan. Akhirnya semua produsen mobil-mobil pun mulai berbenah dan berlomba untuk meluncurkan produk mobil murah tersebut.

Dan salah satu pionir dalam meluncurkan produk mobil murah adalah Toyota, sebuah produsen mobil ternama yang berasal dari Jepang. Sudah berpuluh-puluh tahun brand Toyota sudah menjadi idaman para pecinta mobil. Mobil murah yang dirilis oleh Toyota yaitu bernama Toyota Agya.

Disini OtomoTrends tidak akan membahas detail mengenai produk Toyota Agya tapi lebih kepada bagaimanakah perawatan mobil murah tersebut dari sisi biaya maupun tips apa saja yang perlu dilakukan.

Bagi yang ingin membeli mobil murah dari Toyota Agya, bisa jadi pertimbangan dalam melakukan perawatan mobil akan seperti apa. Memiliki mobil tetapi tidak bisa kita rawat dengan baik tentu akan cukup merugikan. Berikut ini beberapa tips yang dilansir resmi dari Toyota.

Biaya Perawatan Service Mobil Murah Toyota Agya

1. Melakukan Perawatan Sendiri : seperti mencuci mobil, sering membersihkan interior & eksterior mobil, ganti oli, pengecekan air radiator, dan juga pemeriksaan minyak pelumas.

2. Melakukan Perawatan Berkala : penggantian suku cadang, service rutin berkala setiap 10.000 km, service besar dan service ringan, penggunaan di jalanan yang seperti apa.

Tips Biaya Perawatan Mobil Murah Toyota Agya

Kemudian untuk biaya perawatan mobil Toyota Agya sendiri berkisar antara 200 ribu – 900 ribu rupiah. Jadi ini bisa jadi pertimbangan dalam membeli sebuah mobil murah sekelas Toyota Agya. Yang terpenting menurut OtomoTrends adalah sebelum memutuskan untuk membeli mobil murah, pastikan apakah kita sudah benar-benar membutuhkannya.

Keberadaan mobil murah seperti Toyota Agya ini cukup dilematis, dimana jalanan di kota besar yang tidak kian bertambah, namun konsumerisme terhadap pembelian mobil semakin tinggi apalagi didukung dengan adanya mobil dengan harga murah seperti ini.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

1 Comment

Leave A Reply