Info Test Drive Konsumsi BBM Toyota Agya Model Terbaru 2017

0
I OtomoTrends.com, Jakarta. Toyota Agya yang diklaim sebagai mobil murah dan irit bahan bakal oleh PT. Toyota Astra Motor merupakan salah satu kendaraan yang juga ditempati dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC). Kendaraan yang memulai debutnya pada ajang International Indonesia Motor Show (IIMS) ini adalah salah satu upaya pihak Toyota.

Untuk dalam menjawab setiap kebutuhan publik di Indonesia yang telah lama menginginkan kendaraan yang cocok dengan daya beli masyarakat menengah untuk dijadikan alat transportasi sehari-hari. Sebagai hasil kolaborasi antara Astra International, Daihatsu dan juga Toyota, mobil Agya dihadirkan dalam tiga tipe yang berbeda, yaitu TRD-S, High-Grade (G), dan juga Medium-Grade (E).

Nama Agya juga terinspirasi dari bahasa Sansekerta yang jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia artinya Cepat. Perbedaan mendasar antara ketiganya adalah tipe TRD-S sudah memiliki aerokit yang membuatnya lebih sporty, tipe High-Grade (G) yang telah dilapisi chrome pada lubang udara dan fender.

Toyota Agya Terbaru 2017 memiliki dua varian mesin berbeda. Yaitu mesin berkapasitas 1.0 liter dan 1.2 liter. Untuk Agya 1.0 liter dibekali tipe mesin DOHC 3 Silinder 12 Katup di mana mengusung teknologi VVT-i.

Baca Juga: Promo DP Kredit Mobil Toyota Agya Terbaru 2017 Bunga Cicilan Ringan Murah 

Sementara untuk tipe mesin 1.2 liter dilengkapi teknologi mesin DOHC Dual VVT-i 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 88 Ps setiap putaran ke 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 11.0 Kg.m per putaran ke 4.200 rpm. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply