Tips Aman Dan Mudah Cari Mobil Bekas Lewat Online

0
T OtomoTrends.com, Jakarta. Ada beberapa langkah aman agar calon konsumen tidak tertipu saat mencari kendaraan bekas melalui situs jual dan beli online. Salah satu cara ampuh misalnya dengan melakukan janji dengan penjual mobil bekas di bengkel resmi terdekat. Tidak jarang masyarakat merasa ragu saat hendak mencari kendaraan dalam kondisi bekas pakai, apalagi bila aktivitas tersebut dilakukan di dunia maya.

Sebab calon konsumen hanya dapat melihat kendaraan bekas incarannya dalam bentuk foto dan deskripsi dari si penjual. Terlebih orang awam yang mudah terkecoh bila isi kendaraan khususnya bagian mesin tidak sesuai keinginan. Tentunya calon pembeli mesti memilih bengkel yang sesuai merek kendaraan yang sedang diincar. Sebab, di bengkel itu seringkali menyediakan layanan untuk melakukan pengecekan kendaraan.

Jadi ketika datang janjian ketemu di bengkel, biarkan mereka yang ahli menangani mobil untuk melakukan checking. Sehingga waktu beli sudah nyaman. Paling tidak dengan melakukan pengecekan di bengkel resmi, pembeli bisa mengetahui rekam jejak kendaraan.

Meskipun kendaraan tersebut tidak memiliki history service. Itu adalah cara paling nyaman antara penjual dan pembeli. Karena ada pihak ketiga, yaitu bengkel yang memang mengerti hal itu. Jadi, baiknya calon pembeli melakukan pengecekan fisik mobil secara langsung terlebih dulu sebelum menentukan keputusan akhir pembelian.

Baca Juga: Spesifikasi Toyota Voxy Baby Alphard Murah Meriah Gantikan NAV1

Meski penjual dan pembeli sudah menyepakati harga terlebih dulu lewat telepon atau semacamnya. Namun disarankan serah terima barang dan uang dilakukan setelah pengecekan di bengkel. Jika masih ragu terhadap kondisi kendaraan, seperti sah atau tidaknya kepemilikan. Calon pembeli disarankannya melakukan pengecekan di Samsat sesuai domisili mobil. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply