Tips Agar Mobil Tidak Bermasalah Setelah Terlalu Lama Tak Digunakan

0
T OtomoTrends.com, Jakarta. Sejumlah faktor mempengaruhi kecelakaan saat berkendara. Salah satunya karena ban pecah. Kecelakaan akibat ban pecah sebetulnya bisa dicegah. Mobil yang sama sekali tidak digunakan dalam jangka waktu yang agak lama biasanya akan bermasalah ketika digunakan kembali. Beberapa masalah yang mungkin timbul pada mobil yang ditinggalkan adalah rem tangan yang tidak berfungsi maksimal, wiper yang mengeras bahkan mesin yang susah dihidupkan.

Tips agar mobil tidak bermasalah setelah lama tidak digunakan. Lepaskan rem tangan pada mobil dan biarkanlah mobil dalam keadaan bebas. Rem tangan yang difungsikan dalam jangka waktu yang lama dapat memyebabkan disk brake dan minyak rem menjadi lengket. Mengganjal wiper. hal tersebut bertujuan untuk mencegah kerusakan pada kaca dan wiper itusendiri. Wiper yang tidak difungsikan dalam jangka waktu yang lama bisa mengeras dan meninggalkan goresan pada kaca mobil.

Lepas kabel-kabel yang terhubung langsung pada aki mobil. Hal tersebut bertujuan agar aki lebih awet dan tetap menyimpan daya listrik yang cukup. Mobil yang ditinggalkan dalam waktu 2 minggu atau lebih biasanya akan tekor dan menyulitkan kita ketika akan menggunakannya kembali.

Baca Juga: Harga Spesifikasi Proton Iriz Februari 2017

Beberapa pemilik mobil memilih mengandangkan kendaraan di garasi dalam waktu lama dan hanya sesekali saja digunakan. Banyak hal yang membuat pemilik mobil melakukan hal itu, antara lain mengira bahwa mobil lebih awet jika jarang dipakai. Padahal,itu adalah pemikiran salah karena makin lama mobil tak dipakai akan makin mudah rusak. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply