Tampilan Toyota C-HR Resmi Meluncur Minggu Ini di Jakarta

0
T OtomoTrends.com, Jakarta. Sebelumnya Toyota C-HR masuk Indonesia masih berstatus CBU atau completely build up yang belum diketahui dari negara mana datangnya. Belum ada tanda-tanda C-HR akan diproduksi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang, Jawa Barat. Sebelum Indonesia, Toyota C-HR sudah hampir dua tahun dijual di Eropa dan juga telah masuk di Malaysia pada tahun lalu yang didatangkan dalam bentuk CBU dari Thailand. Besar kemungkinan mobil berlogo tiga elips itu didatangkan dari Thailand.

Ini sejalan dengan negara tetangga Indonesia, yaitu Malaysia yang mendatangkan mobil tersebut pada tahun lalu dari negeri gajah putih. Dampaknya harga jual C-HR naik hampir dua kali lipat karena biaya impor dibebankan kepada konsumen. Toyota C-HR akhirnya dipastikan meluncur pada hari Selasa 10 April 2018 di salah satu kawasan elit Jakarta Selatan. Toyota C-HR disebut “The All New C-HR – The Car That Against The Stereotype” atau bisa diartikan mobil yang menawarkan desain tak standar atau out of the box. Untuk pasar Indonesia, C-HR tersedia mesin 1.800cc di mana akan bertemu dengan Honda HR-V 1.8 Prestige CVT yang juga disokong mesin sekelas. Toyota menjelaskan jika akan tersedia dua tipe C-HR dengan harga indikasi sekitar Rp490 – Rp550 juta on-the-road Jakarta.

C-HR sudah mengantongi sistem keselamatan melalui Toyota Safety Sense (TSS). Mobil tidak melulu terpaku oleh keselamatan pengemudi dan penumpang, tetapi juga keselamatan orang lain atau pejalan kaki. Untuk mencegah kendaraan keluar jalur, mobil mengandalkan fitur lane departure alert, serta adaptive cruise control. Dengan status CBU praktis harganya akan di atas para pesaingnya.

Baca Juga: Spesifikasi Mobil Desa Meluncur Akhir Tahun, Harga di Bawah Rp100 Juta

Membahas kompetitor C-HR, mobil itu disebut-sebut bakal bersaing ketat dengan HR-V di Tanah Air. Melirik posisi HR-V dalam data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mobil lima penumpang HR-V masuk segmen low SUV (sport utility vehicle). Rasanya tidak sulit bagi Toyota untuk mengejar para pesaingnya, mengingat manufaktur asal Jepang itu memilliki layanan purna jual terluas di Indonesia selain fitur-fitur yang diakui Toyota sangat kompetitif. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.