Spesifikasi Mobil MCL32 McLaren Orange Formula 1 Musim Ini

0
S OtomoTrends.com, Jakarta. Tidak hanya Mercedes yang mengalami perubahan komposisi pebalap. McLaren juga demikian, Jenson Button memilih masa menyepi setahun dari Formula 1. Kekosongan tempatnya diisi oleh Stoffen Vandoorne, pebalap muda Belgia yang pernah bertarung dengan Rio Haryanto. Vandoorne musim lalu adalah pebalap yang menghasilkan poin pertama untuk McLaren.

Mobil MCL32 milik McLaren di Formula 1 musim ini sudah dirilis pada Jumat, 24 Februari 2017. Cukup unik, karena versi livery mobil tersebut berwarna oranye. Yang jauh dari kesan mobil McLaren selama ini. Namun belum bisa dipastikan apakah warna ini akan dipertahankan ketika Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne, dua pebalap tim asal Inggris ini bertarung di F1 2017. MCL32 adalah mobil pertama McLaren di Formula 1 yang tidak mengggunakan awal MP4 dalam nama mereka sejak 1980.

Perubahan nama ini menjadi tanda kesegaran yang dirasakan tim Inggris ini. Pasalnya mereka baru saja melepas kepergian bos yang sekian lama menjaga tim, Ron Dennis. Brown sendiri menyatakan optimisnya melihat bentuk terbaru MCL32. McLaren seperti halnya Ferrari, sempat mengalami masa-masa suram.

Baca Juga: Spesifikasi Ferrari SF70H Untuk Vettel-Raikkonen di F1 2017

Bedanya, jika Ferrari sudah kembali ke persaingan setidaknya bisa membidik tiga besar, McLaren belum. Namun melihat perkembangan signifikan mereka musim lalu, harapan bisa bergerak jauh musim ini, kembali terbuka. (F1) 2015 merupakan tahun yang sangat sulit, sementara 2016 bukanlah tahun yang besar jika diukur dari standar McLaren. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply