Spesifikasi Ford Focus RS 2016 Seharga Rp 481 juta

0
Sebagai salah satu produk unggulan dari Ford yang mengusung teknologi modern, Ford Focus kembali mempertahankan kiprahnya sebagai kendaraan terlaris di dunia sepanjang tahun 2013. Ford Focus berhasil mempertahankan gelarnya sebagai nameplate kendaraan terlaris dunia untuk tahun 2013.

Hal ini berdasarkan analisis Ford atas data registrasi kendaraan baru Polk yang telah dirilis IHS Automotive. Berdasarkan data Polk, saat ini lebih satu per tiga Ford Focus secara global telah terjual di Cina.

Debut dari new Focus sedan 4-pintu dan Focus Electric di New York mengikuti debut dari Focus hatchback 3-pintu dan 5-pintu serta wagon di Geneva Motor Show.

Kehadiran varian sporty dari Ford Focus yang berhembus akhirnya menemukan titik terang. Mengingat generasi terbaru Ford Focus facelift 2015 yang baru saja dilepas ke pasar otomotif dunia belum lama ini. Sang automaker nampaknya tak mau mundur dari persaingan hatchback berperforma tinggi yang semakin panas.

Spesifikasi Ford Focus RS 2016 Seharga Rp 481 juta

Pihak Ford sendiri nampaknya sudah benar-benar mantap untuk menghadirkan Ford Focus RS di awal tahun 2016. Sang automaker juga menjelaskan bahwa mereka akan tetap fokus dalam mengembangkan kehebatan dari keturunan-keturunan generasi model RS kebanggaan Ford tersebut. Sedangkan kedatangan dari Ford Focus RS sendiri dikabarkan akan berlangsung di penghujung tahun 2015 atau paling lambat pada awal tahun 2016. Berdasarkan rumor yang banyak beredar saat ini, Ford Focus 2016 dibekali oleh tenaga mencapai 350 hp yang dihasilkan oleh mesin Ecoboost 2.3 liter dengan turbcharger yang sama dengan milik muscle car Ford Mustang 2015. Kini sebuah bocoran terbaru muncul datang dari Auto Guide (30/7), yang menyebutkan bahwa bocoran harga untuk Ford Focus RS edisi 2016 nantinya adalah USD 35.730 atau setara dengan 481 juta.

Spesifikasi Ford Focus RS 2016 Seharga Rp 481 juta

Dengan harga itu konsumen tidak akan mendapatkan sunroof, navigasi, velg 19inci, dan ban Michelin meskipun sudah versi RS. Jika konsumen menginginkan penambahan tersebut, maka harus rela untuk merogoh kocek lebih dalam, yakni USD 42.275 atau sekitar Rp 569 juta. Mobil Ford Focus RS 2016 bakal bersaing ketat dengan Subaru WRX STI dan Volkswagen Golf R.

Baca Juga: Toyota Grand New Avanza Tenaga Lebih Besar Meluncur Agustus 2015

Berbicara mengenai spesifikasi, Ford Focus RS 2016 akan dibekali dengan mesin turbocharged 2.3liter dengan output 345hp dan torsi 324lb-ft. Diperkirakan, mobil ini akan menyusur pasar pada bulan Maret 2016.

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply