Persaingan Mobil Avanza dan Mobilio cs Perang Harga Awal Tahun 2018

0
P OtomoTrends.com, Jakarta. Produsen otomotif mulai memasang harga mobil di kelas low MPV (Multi Purpose Vehicle) yang kompetitif. Meskipun kenaikannya ada yang cukup tinggi dibanding tahun sebelumnya, harga baru m0bil tersebut cukup menarik untuk diintip apalagi bagi Otolovers yang berencana memboyong salah satunya. Diawal tahun 2018 yang diprediksi bakal lebih panas persaingannya.

Dimulai dari Daihatsu yang tampak meminimalisir kenaikan seluruh jajaran Xenia (senilai Rp 1 juta) sehingga saudara dari Toyota Avanza itu dibanderol mulai dari Rp 181,4 juta sampai Rp 216 juta. Pun dengan saudaranya, sang raja LMPV, Toyota Avanza yang hanya naik sekitar Rp 500 ribu. Namun nampaknya bila disandingkan dengan Wuling Confero yang juga mengalami kenaikan, mobil dari China tersebut masih memiliki rata-rata harga yang sangat murah yakni mulai dari Rp 130,8 juta sampai Rp 167,9 juta.

Untuk antisipasi beberapa hal seperti kenaikan pajak BBN, Suzuki pun menaikkan harga jual beberapa pasukannya seperti Ertiga. Bila dirata-ratakan, kenaikan mobil keluarga terlaris dari Suzuki itu berkisar di angka Rp 4 juta. Maka, harga 2018 Ertiga kini mulai dari Rp 190 juta sampai Rp 244 juta (Ertiga Dreza).

Baca Juga: Wuling Cortez Pesaing Toyota Innova Harganya Mulai Rp 190 Jutaan

Angka tersebut tak jauh berbeda bila melirik sang ‘primadona’ GIIAS 2017, Mitsubishi Xpander. Dengan menaikkan harganya sebesar Rp 3 juta, kini LPMV dari tiga berlian tersebut dibanderol seharga Rp 192,05 juta sampai Rp 248,3 juta. Sementara Honda Mobilio belum menerapkan harga baru, Honda baru akan menaikkan harga kemungkinan di bulan Maret mendatang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply