Penampakan Bajaj Qute Mirip Mobil Bakal Gantikan Bemo

0
P OtomoTrends.com, Jakarta. Setelah sekian lama bemo dilarang beroperasi di Jakarta, namun sebagian wilayah masih ada yang beroperasi. Akan tetapi keberadaan bemo lama itu tidak akan bertahan lama. Keberadaannya bakal digantikan oleh bajaj beroda empat. Bahkan bajaj beroda empat ini sudah beroperasi di sejumlah kawasan.

Salah satunya di Mangga Dua, Jakarta Barat. Bajaj Qute moda transportasi yang menggantikan Bemo di Kawasan Stasiun Jakarta Kota, Beos, Jakarta. Dinas Perhubungan DKI Jakarta saat ini tengah melakukan uji coba armada baru Bajaj Qute yang merupakan kendaraan roda empat dari program Angkutan Penganti Bemo (APB).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menertibkan keberadaan Bemo di Jakarta sebagaimana yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Nomor 84/2017 tentang pelarangan Bemo beroperasi. Menurut Pengamat Transportasi Universitas Indonesia (UI), Qute itu baik jika dimaksudkan sebagai pengganti Bemo. Apalagi Qute itu memiliki empat roda.

Bentuknya lebih mirip mobil dengan ukuran super mini dan ada jok penumpang di samping sopir, dan berbahan bakar bensin. Masih ada beberapa yang harus diperhatikan, Qute itu harus mementingkan kenyamanan penumpang. Selain itu, walaupun beroda empat, Qute tetap dilarang untuk melalui jalan tol. Berdasar data yang diperoleh, mobil qute ini menggunakan transmisi Qute yang terdapat di sebelah kiri kemudi atau di tengah dashbor.

Baca Juga: Alamat Lokasi Dealer Resmi Mitsubishi Expander Indonesia di Jakarta Tangerang Bekasi Depok Bogor

Dari penampakan tiga pedal di bawah kemudi, sepertinya menggunakan transmisi manual. Kemudian, panel instrument yang ada di tengah memiliki penunjuk kecepatan model analog, sementara di bagian bawahnya berpenampang digital. Ada penunjang hiburan yaitu perangkat audio yang bisa memutar file digital MP3‎, membaca Kartu Memori, radio, dan terkoneksi USB. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply