Pabrik Toyota dan Daihatsu Sempat Berhenti Akibat Gempa Jakarta

0
P OtomoTrends.com, Jakarta. Durasi gempa terasa cukup lama sekitar 40 detik. Akun twitter resmi BMKG merilis pusat gempa siang ini ada di daerah Lebak, provinsi Banten, dengan kekuatan 6,4 skala richter. BMKG menyebut pusat gempa di Lebak itu terjadi pada pukul 13.34 WIB. Gempa terasa di beberapa tempat di Jakarta seperti di Palmerah, Medan Merdeka Selatan, Slipi, Lubang Buaya, serta Depok di Jawa Barat.

Senada dengan Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan pabrik Daihatsu di Sunter juga masih beroperasi. Toyota juga memastikan pabriknya di Sunter, Jakarta Utara sempat dihentikan saat gempa bumi menggoyang Jakarta Selasa 23 Januari 2018 siang ini. Kegiatan produksi dilanjutkan kembali setelah kondisi dinilai aman. Pabrik terus beroperasi, tak ada masalah. Karyawan sempat dievakuasi (berhenti produksi). Lalu kegiatan produksi lanjut kembali. Karyawan kembali bekerja setelah terjadinya gempa bumi.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), menjelaskan pabrik Daihatsu di Sunter, Jakarta sempat berhenti beroperasi selama lima menit saat terjadinya gempa bumi di daerah Lebak, provinsi Banten, dengan kekuatan 6,4 skala richter. Dihentikannya kegiatan produksi mobil dan mengeluarkan karyawan dari area pabrik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Berhenti produksi selama 5 menit. Karyawan kembali ke area pabrik setelah gempa bumi terjadi.

Baca Juga: Tips Agar Ban Tubeless Bisa Awet dan Tahan Lama

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga menuturkan tidak ada kerusakan gedung pabrik Daihatsu. Daihatsu juga memproduksi mobil Toyota Calya dan Sigra di Karawang, Jawa Barat. Tepatnya di Kawasan Industri Surya Cipta, Jl. Surya Pratama Blok I Kav. 50, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Untuk produksi jenis terbaru dari Daihatsu yaitu Sigra, waktu yang dibutuhkan kurang lebih sekitar 12 jam, dengan beberapa proses pengerjaan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply