Konsumsi BBM Irit Hemat All New Nissan Grand Livina Terbaru 2016

0
K-Imbas naik turunnya harga BBM (Bahan Bakar Minyak) yang selalu terjadi mendorong kita untuk lebih berhemat dalam memilih alat transportasi. Salah satunya adalah dengan membeli mobil yang ekonomis dan juga irit. Langkah penghematan ini cukup penting, sebab dengan cara membeli mobil yang memiliki konsumsi BBM yang irit, maka dana yang kita miliki bisa dibagi-bagi untuk urusan lain.

Terutama dalam usaha melakukan perawatan mobil setelah memilikinya. Saat ini urusan mencari mobil yang ekonomis dan irit cukup mudah. Berbagai produsen menawarkan ragam jenis dan kelas mobil ekonomis dan irit guna meraih pasar.

Terlebih dengan kebijakan mobil murah ramah lingkungan atau LCGC (Low Cost Green Car) yang dicanangkan pemerintah. Masalahnya dengan banyaknya pilihan yang disuguhkan, tidak jarang kita jadi bingung untuk mobil mana yang bisa menjadi pilihan dan tepat untuk Anda.

Bagi mayoritas konsumen di Indonesia faktor konsumsi BBM sebuah mobil baru Nissan Grand Livina dijadikan salah satu bahan pertimbangan atau malah penentu jadi atau tidaknya pembelian. Karena dengan memilih mobil yang hemat BBM, tentu biaya operasional kendaraan bisa ditekan. Mobil merupakan alat transportasi yang paling nyaman. Terlebih ketersediaan bahan bakar minyak terus terkikis, dan harganya pun terus bergerak naik.

Konsumsi BBM Irit Hemat All New Nissan Grand Livina Terbaru 2016

Suatu hal yang logis, bila konsumsi BBM suatu kendaraan menjadi penting. Pabrikan mobilpun berlomba untuk menawarkan produknya yang hemat atau malah superior dalam konsumsi BBM dengan menghadirkan beragam teknologi terkini. Salah satu mobil keluarga paling irit di Indonesia adalah mobil Nissan Grand Livina.

Konsumsi BBM Irit Hemat All New Nissan Grand Livina Terbaru 2016

Banyak orang telah membuktikan mobil yang satu ini memang telah dinobatkan menjadi mobil keluarga yang paling irit kedua setelah Honda Mobilio.Dari percobaan yang dilakukan didapatkan hasil bahwa mobil Nissan Grand Livina mampu berjalan hingga 18 kilometer hanya dengan berbekal 1 liter bahan bakar.

Baca Juga: Spesifikasi & Fitur All New Nissan Grand Livina Terbaru 2016

Pilihan lain MPV hemat BBM lainnya adalah Grand Livina 1.5 X-Gear. Memiliki transmisi Continuous Variable Transmission (CVT) dipadu teknologi dual injector dan katup variabel, dapat menghasilkan kabut bahan bakar yang lebih halus dan merata sehingga meningkatkan daya ledak mesin.

Terbukti dengan kapasitas mesin 1.498 cc 4 silinder, ia memberikan tenaga 109 dk dan konsumsi BBM di dalam kota 12,8 km/l dan di tol 18,4 km/l. All New Nissan Grand Livina terbaru 2016 diklaim juga lebih irit dari generasi sebelumnya.

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply