Desain All New Suzuki Ertiga Lebih Luas dan Lega Terbaru 2018

0
D OtomoTrends.com, Jakarta. Seolah tak mau seperti kompetitor lain yang memasarkan mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan desain ala SUV (Sport Utility Vehicle), Suzuki berupaya mempertahankan jati diri low MPV Ertiga. Model barunya yang benar-benar fresh setelah 6 tahun hadir di Indonesia. Mobil memang terlihat tidak berubah menjadi sebuah SUV tetap MPV dengan ground clearance yang cukup tinggi.

Pengguna akan dimanjakan dengan berbagai fitur hiburan di audio layar sentuh 6,8 inci. Audio itu bisa terkoneksi dengan smartphone pengguna. Untuk membuat mobil lebih nyaman lagi untuk penumpangnya, Suzuki membuat kabin yang lebih lega. Bahkan kursi bagian belakang pun kini lebih lapang. Anda tak perlu susah-susah melipat kaki. Bahkan dengan tinggi badan mencapai 170 cm pun Anda bisa nyaman duduk di belakang. Pandangan ke depan dari baris ketiga pun cukup oke dan terasa lapang.

Menariknya, Suzuki rupanya mengganti mesin 1.4 liter Ertiga menjadi mesin yang lebih besar 1.5 liter. Mesin bisa dinyalakan tanpa memutar kunci kontak, karena Suzuki memasangkan Engine Push Start Stop Button di samping setirnya. Mesin baru itu pun dikawinkan dengan transmisi yang benar-benar baru. Desain All New Suzuki Ertiga 2018 lebih luas dan lega.

Memang kendaraan itu belum secara resmi dirilis, namun foto-fotonya sudah banyak beredar di dunia maya. Penampilan baru ini adalah sebuah penyegaran yang makin membuat kendaraan MPV tersebut jadi berkelas, karena sejak pertama dirilis 2012 lalu, hanya sedikit perubahan saja yang sudah dilakukan hingga kini.

Baca Juga: Lihat Mobil di IIMS 2018 Presiden Jokowi Pakai Jaket Jins Andalan

Bentuk lampu depan diubah pula jadi kekinian dengan perubahan ukuran yang diperkecil. Begitu juga lampu belakangnya yang memanjang dan menyiku. Sementara itu bagian grill kisi-kisinya jadi lebih rapat. Secara umum, desain eksteriornya tampak mewah dan berotot serta lebih kokoh. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.