Alasan Suzuki Jimny Terbaru 2017 Tak Pakai Transmisi Manual

0
A OtomoTrends.com, Jakarta. Suzuki tetap menjanjikan Jimny bakal tetap tangguh walaupun transmisinya otomatis. Buat pecinta Jimny pasti tidak akan rugi saat memilih Jimny terbarunya. Karena kemudahan saat mengubah mode tenaga penggerak mulai dari 2WD menuju 4WD atau sebaliknya dan penggerak 4WD menuju 4WD-L. Suzuki akhirnya membawa kembali model Jimny ke Indonesia.

Namun yang berbeda mobil jip ini tak seperti model lainnya yang bisa dibeli kapanpun, Jimny hanya dihadirkan dalam jumlah terbatas yaitu 88 unit. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim peminat Jimny sudah melampaui batas unit yang dihadirkan. Meski begitu SIS tak berencana untuk menambah jumlahnya. SIS beralasan menghadirkan Jimny versi baru ini sebagai obat rindu bagi pecintanya. Jumlah 88 unit diklaim telah mengambil jatah Jimny untuk negara lain.

Dikesempatan GIIAS 2017 Jimny terbaru ditawarkan dengan menggendong mesin empat silinder DOHC berkode M13A, memiliki kapasitas 1.328 cc dengan VVT 16 katup. Diameter ruang bakar tepatnya 78 mm dan langkah pistonnya 69,5 mm dengan rasio kompresi 9,5:1. Untuk memberikan performa yang handal, JIMNY menghadirkan 82 PS pada 5.500 rpm, sedangkan torsi 110 Nm pada 4.500 rpm.

Dilahirkan untuk menjawab rasa rindu para pecinta off road, Jimny terbaru justru ditawarkan dengan transmisi matik. Hal itu membuat ketangguhan Jimny dipertanyakan. Namun Suzuki memiliki jawabannya seperti yang disampaikan Head of 4W Product Development di GIIAS 2017.

Baca Juga: Gelar Promo Suzuki Tukar Tambah Mobil Bekas di Ajang GIIAS 2017

Sistem transmisi yang ada di Jimny terbaru sepertinya off road lebih seru yang manual tetapi matiknya terbagi tiga yakni 2WD, 4WD, dan 4WD-L. Penggunanya bisa merasakan off road, karena memang desainnya untuk off road dan menggunakan matik juga bisa. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply