Mobil Presiden Jokowi Atau Raja Salman Antipeluru Lebih Hebat Mana

0
M OtomoTrends.com, Jakarta. Setelah Raja Salman bin Abdul Azis al-Saud datang ke Indonesia beragam persiapan terus dipersiapkan. Selama di Indonesia raja ketujuh Arab Saudi itu akan menggunakan dua mobil yang sengaja diterbangkan ke Tanah Air. Mobil tersebut yakni Mercedes-Benz Maybach S600 Guard. Mobil itu sangat canggih dan harganya fantastis. Ini merupakan mobil sipil pertama yang telah mendapat sertifikasi perlindungan balistik VR10.

Tak cuma bodi saja yang dapat memberi perlindungan bagi penumpangnya. Baik kaca hingga ban juga sudah didesain anti senapan serbu dan ledakan sekalipun. Menurut Mercedes, perlindungan komprehensif pada Maybach Guard ini harus mampu memberikan tingkat perlindungan yang sama dari ledakan bom, baik di samping, hingga dari kolong mobil. Sedangkan mobil Presiden RI Joko Widodo saat ini merupakan kendaraan lapis baja dengan tingkat resistensi Eropa B6/B7 yang tahan terhadap senjata militer standar.

Dan memberikan perlindungan terhadap fragmen yang muncul dari ledakan. Mobil yang digunakan Joko Widodo mengadopsi perlindungan VR9. Perlindungan tersebut yakni, dapat menahan tiga tembakan dari senapan militer M60, M14, atau FAL-FN, serta tembakan senjata kecil seperti M16, dan 357 Magnum.

Baca Juga: Spesifikasi Ninja 250 Akan Pukul Balik Honda CBR250RR

Mobil ini juga dapat memberikan perlindungan tahan terhadap fragmen yang muncul dari granat tangan, serta bahan peledak lainnya. Selain pertahanan senjata, S600 yang digunakan Jokowi juga menawarkan langkah keamanan lebih lanjut. Seperti lapisan polikarbonat pada seluruh kacanya agar tidak pecah dan dapat melukai penumpang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply