Satu Platform Nissan Mitsubishi Tunda Outlander Terbaru 2017

0
S OtomoTrends.com, Jakarta. Nissan menjadi penyelamat Mitsubishi dengan mengakuisisi 34 persen saham Mitsubishi. Langkah Nissan tersebut mendapat perhatian dari konsultan otomotif yang berbasis di Amerika Serikat, IHS Automotive. Melihat langkah keduanya untuk beraliansi di tengah skandal merupakan hal yang rumit. Apalagi, Nissan sebelumnya juga telah bekerja sama dengan Renault. Aliansi antar tiga perusahaan besar membutuhkan manajemen yang rapi.

Namun di sisi lain aliansi keduanya, bakal menjadi jaringan yang positif bagi Nissan. Apalagi melihat Nissan telah menjalin relasi dengan merek mobil lainnya yaitu Renault sejak 1999. Salah satu isi kesepakatan dari aliansi Nissan-Mitsubishi adalah penggunaan platform yang sama pada mobil keluaran mereka. Aliansi Nissan dengan Mitsubishi tidak akan mengubah karakter desain dari masing-masing merek. Mitsubishi dilaporkan akan menunda beberapa model SUV terbarunya, seperti Outlander dan Outlander Sport generasi terbaru.

Alasan Mitsubishi menunda lahirnya SUV terbaru mereka, karena Mitsubishi ingin meminjam komponen dari Nissan, agar lebih menghemat pengeluaran biaya. Pihak Mitsubishi sendiri mengklaim memang produknya sedang di bawah pengawasan, namun enggan membeberkan lebih detil lagi soal informasi terkait penundaan produk itu.

Baca Juga: Spesifikasi Honda UR-V Lebih Tinggi Dari CR-V Terbaru 2017

Rencana tersebut dikabarkan tidak disambut baik oleh dialer Mitsubishi, karena bisa berimbas pada pendapatan di tahun 2019 dan 2020 karena dua Outlander itu harusnya sudah dijual ke pasaran. Outlander dan Outlander Sport generasi terbaru ini, kabarnya bakalan mendapat komponen dari Nissan Rogue dan Rogue Sport. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply