Mitsubishi Pajero Dipakai Bajak Sawah Oleh Petani India

0
M OtomoTrends.com, Jakarta. Ketika musim penghujan telah tiba,banyak warga masyarakat khususnya petani yang mempersiapkan diri guna tanam padi. Proses awal yang sering dikerjakan menjelang semua proses tanam padi disawah maupun diladang adalah membajak sawah. Membajak sawah adalah sebuah proses menggarap tanah menggunakan sebuah alat yang disebut bajak,atau luku dalam bahasa jawa.

Mengolah tanah dengan menggunakan bajak bertujuan untuk membalikan tanah yang sebelumnya ada di lapisan paling atas sudah ditumbuhi rumput dan cenderung keras. Dengan proses dibajak maka lapisan tanah dibawahnya naik keatas dan menjadi lebih empuk sehingga mudah untuk ditanami bibit nantinya.

Membajak sawah menggunakan mesin traktor memang lebih menjamin kecepatan tapi belum tentu menjamin hasil yang melimpah. Namun ada yang menarik dengan seorang petani di India bikin banyak orang terhenyak karena ia memakai kendaraan miliknya untuk membajak sawah.

Tak main-main, Mitsubishi Montero atau dikenal sebagai Mitsubishi Pajero ia terjunkan ke tanah berlumpur agar mudah dibajak dan ditanami padi. Memang model kendaraan ini cukup tangguh pada medan berlumpur, sehingga santai saja jika masuk ke sawah. Alasan si petani menggunakan Pajero-nya untuk membajak adalah karena cuaca sedang panas.

Jika memakai traktor pembajak sawah maka ia merasa kepanasan, sedangkan jika memakai Pajero maka ia bisa ngadem di AC dengan santai sembari melakukan pekerjaan tersebut. Si petani yang tak disebut namanya itu mengakali cuaca yang sedang terik di India dengan tetap bekerja namun dengan cara yang lebih nyaman.

Baca Juga: Peluang Bisnis Beras di Indonesia yang Menguntungkan

Petani tersebut mengikat kayu pembajak di belakang mobilnya, lalu melaju hilir mudik di sawah miliknya hingga semua lahan siap ditanami. Menurutnya, Mitsubishi Pajero yang ia miliki cukup tangguh dengan mesin diesel turbocharged berkapasitas 3.2 liter. Tak butuh banyak bahan bakar pula untuk melakukan pekerjaan tersebut, yakni hanya sekira 11,5 km/l solar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply