Mercedes-Benz Recall 300 Ribu Mobil di AS Potensi Terbakar

0
M OtomoTrends.com, Jakarta. Kabar mengejutkan datang dari produsen otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz yang menarik sedikitnya 308 ribu kendaraan hasil produksi yang sudah tersebar di Amerika Serikat. Mercedes-Benz beralasan, bahwa ada potensi berbahaya pada kendaraan itu seperti kebakaran. Potensi tersebut dikaitkan dengan adanya 35 insiden kebakaran mobil Mercedes-Benz di Amerika.

Mercedes-Benz mengatakan perusahaan induknya, yakni Daimler AG (DMLRY) berkesimpulan bahwa ada masalah pada bagian mesin yang menyebabkan munculnya api. Penarikan ulang akan mencakup ke beberapa tipe kendaraan, diantaranya C, E-Class, CLA, GLA dan GLC. Perusahaan menyadari akan dampak cedera bahkan kematian terhadap masalah tersebut. Hingga saat ini recall mencakup sekitar 700 ribu kendaraan tidak hanya di Amerika Serikat.

Mercedes-Benz adalah sebuah perusahaan otomotif asal Jerman yang memproduksi berbagai macam kendaraan seperti mobil, truk, dan bus. Mercedes-Benz adalah salah satu perusahaan mobil paling dikenal di dunia dan juga perusahaan mobil tertua di dunia yang bertahan sampai sekarang. Mobil mereka terkenal berteknologi dan memiliki tingkat keamanan tinggi.

Baca Juga: Indonesia Automodified Kontes Modif Mobil Akbar Siap Digelar di 20 Kota

Mercedes-Benz adalah divisi dari Daimler AG. Asal mula Mercedes-Benz berasal dari penemuan Karl Benz atas mobil berbahan bakar bensin pertama di dunia yang dipatenkan bulan Januari 1886, Benz Patent Motorwagen. Serta jasa dari Gottlieb Daimler serta teknisi Wilhelm Maybach. Mobil Mercedes pertama kali dijual pada tahun 1901 oleh Daimler Motoren Gesellschaft. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply