Kini Parkir Valet Bisa Gunakan Robot, Tak Perlu Pakai Supir!

0
K OtomoTrends.com, Jakarta. Di negara-negara dengan populasi kendaraan sangat banyak dan lahan parkir minim, mencari parkiran bisa menghabiskan banyak waktu. Kadang malah pengemudi harus berebut dengan pengguna lain yang juga akan memarkir kendaraan mereka. Jika sedang repot dan enggan mencari tempat parkir untuk memarkir kendaraan roda empat Anda, maka biasanya di beberapa restoran atau hotel telah disediakan petugas valet yang membantu mengerjakannya.

Semakin banyaknya kendaraan menimbulkan membuat orang-orang sulit untuk mendapatkan lahan parkir sudah menjadi masalah di beberapa kota besar di Indonesia. Oleh karena itu, orang-orang akan memarkirkan kendaraannya disembarangan di tempat umum karena minimnya lahan untuk parkir dan jumlah kendaraan yang terus bertambah. Namun, masalah yang dialami oleh ternyata mampu diakali oleh negara Jepang. Jepang berhasil menemukan solusi untuk masalah kekurangan lahan parkir ini dengan menciptakan lokasi parkir yang sangat canggih untuk para pengguna kendaraan.

Jepang sudah lama menerapkan sistem automated parking system untuk mengatasi masalah kekurangan lahan parkir yang menyebabkan terganggunya pemandangan di tempat umum. Dengan mendirikan sebuah bangunan dan dengan robot raksasa yang canggih yang mampu memarkirkan kendaraan sectara otomatis. Pemilik kendaraan tidak perlu capek-capek untuk mencari lahan untuk memarkirkan mobil anda lagi.

Baca Juga: Persaingan Mobil Avanza dan Mobilio cs Perang Harga Awal Tahun 2018

Anda hanya cukup memasukkan mobil anda pada slot garasi yang anda dan secara dan secara otomatis Eco Park akan mengunci ban anda untuk menjaga agar mobil anda tidak bergeser dan meletakkan mobil kami di slot kosong. Semuanya tanpa harus ada campur tangan dari tukang parkir. Dan untuk mengambil mobil anda, cukup menggunakan kartu pengenal yang diberikan jika anda ingin menggunakan jasa Eco Park. Anda cukup melakukan scan tanda pengenal anda dan secara otomatis robot raksasa mengambil dan meletakkan mobil anda kembali ke garasi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply