Daftar Nama Komunitas Klub KIA Picanto Jakarta Indonesia

1
Memiliki mobil keluarga bermerek sama, para pemilik kendaraan KIA Picanto mendirikan Picanto Club Indonesia (PICA) pada 6 September 2004. Komunitas yang berawal dari mailing list sekarang sudah berkembang pesat. Saat ini anggota PICA sudah berjumlah 427 orang. Syarat menjadi anggota hanya satu, harus memiliki mobil KIA Picanto. Tidak ada batasan gender untuk menjadi anggota komunitas Klub KIA Picanto.

Namun secara khusus, para anggota wanitanya menamai diri mereka PICALADIES. Di komunitas PICA memang banyak wanita yang bergabung karena mereka merasa tidak tahu soal mesin dan mobil tetapi mereka mau belajar.

Setelah bergabung, para anggota wanita itu diberi pengetahuan cara sederhana mengecek dan merawat mobil. Bahkan jika ada anggota wanita menemui kesulitan di jalan, para anggota lain dengan senang hati membantu memberi pertolongan. Sesuai tipe mobil KIA Picanto sebagai mobil keluarga.

Selain kopi darat secara rutin, PICA juga kerap mengadakan bakti sosial saat terjadi bencana. Ada juga kunjungan ke pabrik otomotif dan lomba futsal. Saat komunitas ini berulang tahun juga sering mengadakan touring bersama keluarga. Namun bukan berarti yang masih lajang tidak boleh bergabung.

Daftar Nama Komunitas Klub KIA Picanto Jakarta Indonesia

Bila melakukan touring keluarga, anggota yang belum berkeluarga bisa bergabung dengan anggota lain dalam satu mobil. Meskipun komunitas Klub KIA Picanto membawa nama merek mobil tertentu, PICA berdiri secara independen dan bukan bentukan produsen KIA Indonesia. PT KIA Mobil Indonesia hanya menjadi media komunikasi bagi anggota PICA sebagai konsumen dengan produsen.

Daftar Nama Komunitas Klub KIA Picanto Jakarta Indonesia

image source: http://www.kia.com/id/

Dalam hal ini PT KIA Mobil Indonesia juga rajin memberikan info terkait produk KIA Picanto. Misalnya bila ada diskon bagi anggota PICA untuk merawat kendaraan di bengkel resmi KIA. Semakin hari semakin banyak pengguna Picanto yang berkumpul. Seiring dengan berkembangnya jumlah pengguna Picanto, akhirnya disepakati dibentuknya komunitas Picanto yang berubah menjadi Picanto Club Indonesia (PCI).

Baca Juga: Promo DP Cicilan Kredit Ringan KIA Picanto Terbaru Jakarta

Sejalan dengan perkembangan klub otomotif, ternyata nama PCI sudah digunakan oleh klub otomotif lain sehingga nama PCI tersebut dirubah menjadi PiCA (Picanto Club Indonesia). Para pengguna mobil KIA Picanto yang berada diseluruh Indonesia dapat bergabung kedalam komunitas Picanto Club Indonesia (PiCA) sebagai media untuk bertukar informasi, pengalaman dan interaksi mengenai KIA Picanto di http://www.picanto-indonesia.com.

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

1 Comment

Leave A Reply