Harga Jual KIA Morning OTR Mobil Murah Terbaru 2014

0
Hadir sebagai pendatang baru, mobil murah KIA Morning cukup membuat gebrakan. Karena KIA Mobil Indonesia berani menghadirkan mobil murahnya tanpa insentif pemerintah melalui program LCGC. KIA cukup percaya diri dan bahkan memisahkan diri dari segmennya sebagai mobil murah yang diisi mobil LCGC.

KIA Morning punya potensi lebih besar untuk mengganggu pasar mobil LCGC lainnya, yang saat ini penjualannya masih jauh lebih banyak dari KIA Morning. Peluncuran Kia Morning oleh PT KIA Mobil Indonesia diyakini akan bisa bersaing dengan mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC).

Dengan selisih harga yang tipis sekitar Rp 10-11 juta dengan LCGC, sudah dapat mobil impor utuh dari Korea Selatan. Mobil Kia Morning yang berkapasitas mesin 1.000 cc dijual mulai dari Rp 118 juta per unit.

Salah satu fitur kendaraan ini cukup bersaing karena memiliki teknologi CVVT yang membuat mesin lebih bertenaga dan suaranya lebih halus. Teknologi CVVT hanya ada di mobil yang harganya lebih dari Rp 500 juta per unit. Naik turunnya kurs rupiah saat ini masih berpengaruh dalam industri mobil, meski pemerintah sudah pasang target untuk pemenuhan konten lokal sebanyak 80 persen untuk LCGC.

Harga Jual KIA Morning OTR Mobil Murah Terbaru 2014

Hal itu disebabkan hingga saat ini masih banyak komponen utama masih harus impor karena belum bisa dipenuhi dalam negeri. Sejak peluncurannya pada Mei 2014 lalu, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) enggan menyebut Kia Morning 1.0 liter sebagai mobil yang termasuk dalam program LCGC (low cost green car). Kia Morning adalah city car bukan LCGC dan KIA Morning tidak diproduksi di Indonesia melainkan didatangkan langsung dari Korea. Kia sendiri tidak memiliki pabrik di Indonesia.

Harga Jual KIA Morning OTR Mobil Murah Terbaru 2014

Meski dengan tegas menyebut Kia Morning bukan termasuk kendaraan yang masuk dalam program LCGC, namun dengan harga Rp 128 juta mobil perkotaan yang didukung mesin 1.000 cc ini telah menggoda pasar otomotif untuk segmen LCGC. Dapur pacu Kia Morning dapat menghasilkan tenaga 69 PS pada 6.200 Rpm dengan torsi 9,6kgm pada 3.500 Rpm.

Dengan kemampuan tersebut, Kia Morning mampu memberikan respon putaran bawah dan sigap menanggapi pijakan pedal sehingga hemat dalam penggunaan bahan bakar. Produk terbaru Kia ini juga dilengkapi ECO Mode yang memberikan informasi kepada pengemudi mengenai pilihan cara berkendara sehingga penggunaan bahan bakar lebih efesien.

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply