KIA Stinger Kelas Premium Siap Meluncur Di Pasar Asia Terbaru 2017

0
K OtomoTrends.com, Jakarta. Persaingan sedan premium tampaknya semakin ketat saja. Beberapa produsen mobil berlomba meluncurkan sedan barunya dengan menawarkan keunggulan masing-masing. Tak terkecuali dengan KIA di mana setelah debut dunia di North American International Auto Show pada Februari 2017.

Kini pabrik otomotif asal Korea Selatan itu hadirkan sedan Stinger untuk pertama kalinya di pasar Asia lewat ajang Seoul Motor Show 2017 di Korea Selatan. KIA Stinger merupakan versi produksi dari mobil konsep KIA GT yang sebelumnya sudah diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2011. KIA Stinger akan bisa menjadi lawan yang cukup tangguh bagi mobil-mobil terkemuka lainnya seperti Seri 3 dan Seri 4 Gran Coupe milik BMW, juga mobil Audi A4 dan A5, Lexus IS serta Infiniti Q50.

KIA Stinger memiliki tampilan yang perbedaannya cukup signifikan dibandingkan dengan model-model Kia yang lain. Para konsumen mobil KIA Stinger bakal ditawari dengan dua opsi mesin, yaitu 2.0L turbocharged dengan empat silinder yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 255 tk.

Baca Juga: Spesifikasi Yamaha QBIX Skutik Modern Desain Unik Retro Terbaru 2017

Sedangkan, opsi lainnya adalah 3.3L twin-turbo V6 yang mampu menyemburkan tenaga 365 tk. Sementara itu, pasar Eropa juga akan ditawari dengan mesin turbo diesel yang lebih hemat bahan bakar. Untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda maka KIA Stinger menawarkan lima mode berkendara yang diklaim dapat mengubah karakter suspensi, throttle, dan lingkar kemudi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply