Inilah Syarat Khusus Sean Gelael Agar Bisa Tembus Formula 1

0
I OtomoTrends.com, Jakarta. Sepanjang sejarah, baru satu orang pebalap Indonesia yang bertarung di kerasnya ajang Formula 1. Rio Haryanto adalah Rio Haryanto. Pada tahun 2016, Rio sempat membela tim Manor Racing, meski hanya bertahan setengah musim karena terkendala masalah keuangan. Kini ada syarat khusus bagi Sean Gelael sang pebalap Indonesia untuk menembus Formula 1.

Menurut bos Toro Rosso, Franz Tost, sejatinya Sean Gelael sudah memiliki modal untuk bertarung di ajang selevel F1. Namun , hal ini harus ditunjang kerja keras dalam setahun penuh tanpa kenal menyerah. Kini jalan menuju Formula 1 tengah dirintis Sean Gelael. Sedikit berbeda dari sang senior, karier Sean tampak menjanjikan. Rio Haryanto sudah mendapatkan hak tampil sebagai pebalap tes Toro Rosso sejak musim lalu.

Terkait pendanaan, Sean Gelael juga tampaknya tidak akan kekurangan untuk berlaga di Formula 1. Namun menurut Franz Tost, yang dibutuhkan seorang pebalap menembus F1 bukan hanya sekadar bakat dan modal yang ampuh. Tetapi juga kemauan untuk terus bekerja keras dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Musim ini, Sean Gelael harus membuktikan kemampuannya ketika bergabung dengan Prema Racing di F2.

Baca Juga: Spesifikasi Harga All-new Honda PCX Tempel Pesaingnya

Berada di tim yang menjanjikan seperti itu, semua kemampuan dan kematangan Sean Gelael untuk F1 akan bisa diukur. Langkah Sean Gelael selanjutnya (musim ini) adalah memperlihatkan performa yang bagus bersama Prema, karena mereka tim yang fantastis. Di sana Sean Gelael bisa menunjukkan seberapa besar talenta yang dimilikinya. Yang lain, bakal datang belakangan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.