Ini Buktinya Mobil Buatan Jepang Lebih Kuat dari Mobil Eropa

0
I OtomoTrends.com, Jakarta. Sebuah studi dengan hasil menarik dilansir perusahaan asuransi di Inggris, Warranty Direct. Bahwa anggapan sebagian besar masyarakat dunia soal kekuatan mobil buatan Jerman tak sepenuhnya benar. Dikumpulkan dari data klaim pengguna mobil di berbagai perusahaan asuransi di Inggris, kerusakan mesin untuk mobil Jerman cukup tinggi. Soal kekuatan mesin ini, sejumlah merek Jerman seperti Audi, BMW, dan VW berada di urutan sepuluh terbawah dari 36 produsen mobil dunia yang terdata.

Justru mesin buatan Jepang yang menjadi kampiun dalam hasil survei ini. Honda meraih medali emas dicap sebagai produsen dengan mesin yang jarang terjadi kerusakan. Peringkat kedua adalah Toyota dengan perbandingan kerusakan mesin 1 unit dari 171 kendaraan. Satu-satunya pabrikan Jerman yang cukup kuat adalah Mercedes-Benz dengan perbandingan kerusakan 1 unit dari 119 kendaraan. Duncan McClure, Managing Director Warranty Direct mengatakan bahwa kerusakan mesin adalah ketakutan terbesar dari konsumen mobil di dunia, karena biayanya dipastikan sangat mahal dan membutuhkan waktu lama untuk memperbaikinya.

Dalam sebuah studi yang dilakukan iSeeCars.com, Kamis 11 Januari 2018, mobil Toyota yang paling awet. Dalam 15 besar urutan mobil yang paling awet, ada 9 model mobil Toyota bertengger disana. Hal tersebut disusun dari analisa terhadap 650.000 mobil bekas keluaran tahun 1981 hingga 2002 yang dijual antara Januari dan November 2017. Mobil yang masuk ke dalam daftar mobil awet itu artinya mobil masih dimiliki oleh pemiliknya dalam kurun waktu lama.

Baca Juga: Beginilah Kondisi Tersulit Seorang Patwal Saat Bertugas

Posisi lima besar ditempati oleh Toyota Highlander, Toyota Sienna, Toyota Tundra, Toyota Prius, dan Toyota RAV4. Honda kemudian menyusup di posisi keenam dengan model MPV Odyssey. Mengisi posisi 10 besar di bawah Odyssey ada Toyota Sequoia, Toyota Tacoma, Honda CR-V, dan Toyota Avalon. Kemudian lima posisi terakhir menutup 15 besar ada Acura MDX, Toyota Camry, Subaru Forester, Nissan Frontier, Dan Volkswagen Golf. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply