Spesifikasi Honda Small RS Dipamerkan Perdana di IIMS 2018

0
S OtomoTrends.com, Jakarta. Honda kembali hadir pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 19-29 April 2018. Dengan menghadirkan produk berkarakter sporty, termasuk mobil konsep Honda Small RS Concept.

Mobil konsep yang dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil berukuran kecil, yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari konsumen berjiwa muda, sekaligus menawarkan pengalaman berkendara yang sporty. Logo RS diterapkan Honda untuk varian produknya yang mempunyai karakter tampilan yang lebih sporty.

Saat ini, di Indonesia beberapa model yang mempunyai varian RS yaitu Honda Jazz, Honda Honda Brio dan Honda Mobilio. Mengusung tema Drive Sporty – Live Safely, Honda selalu mengedepankan mobil dengan sensasi berkendara yang sporty namun tetap memberikan rasa aman untuk setiap orang.

Hal ini sejalan dengan DNA Honda dan filosofi Safety for Everyone yang selalu diaplikasikan ke setiap produk Honda. Selain RS Concept, Honda juga menampilkan mobil sport NSX GT3 yang merupakan generasi terbaru dari Supercar Honda yang didesain khusus untuk lintasan balap.

Dengan memadukan performa dan desain sporty dengan mesin 3.5L twin-turbocharged DOHC V6. Namun Honda Small RS Concept ini memang hanya akan dipamerkan saja, belum ada rencana untuk diproduksi masal. Kendaraan ini dirancang dengan riset panjang oleh Honda Indonesia.

Baca Juga: Desain All New Suzuki Ertiga Lebih Luas dan Lega Terbaru 2018

Desainer Honda Small RS Concept adalah orang Indonesia, Thailand, dan Jepang yang bernaung dalam Honda R&D Asia Pacific. Sekilas tampilan Honda Small RS Concept mirip dengan Honda Jazz namun mempunyai ban yang lebih besar tipe R17. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply