Spesifikasi Honda Civic 2016 Hadir Dalam Dua Varian

0
Honda Civic adalah mobil yang diproduksi oleh Honda Motor Co. Pertama kali diperkenalkan pada Juli 1972 sebagai coupe 2 pintu, diikuti dengan versi hatchback 3 pintu pada September tahun itu juga. Mobil ini menganut sistem gerak roda depan, di mana mesinnya diletakan melintang.

Sehingga dapat menyediakan ruang interior yang cukup luas walaupun dimensi mobil terbilang kecil. Honda baru-baru ini telah memecahkan rekor dunia baru untuk efisiensi bahan bakar setelah salah satu mobilnya menempuh 13497,5km di 24 negara Uni Eropa.

Perjalanan panjang tersebut tercatat hanya menghabiskan uang senilai 459 Poundsterling (untuk bahan bakar diesel) menurut harga bahan bakar di Inggris.

Kata Civic berarti sesuatu yang berhubungan dengan penduduk, kota, dan hubungan antar penduduk. Dan karena itulah Honda Civic memulai debut pertamanya di dunia pada tahun 1972.Dengan semangat nama yang diusungnya maka, Honda mewujudkan mobil untuk semua orang dan mobil untuk dunia.

Spesifikasi Honda Civic 2016 Hadir Dalam Dua Varian

Sejak saat itu Civic selalu menjadi mobil yang selalu mempunyai sesuatu yang lebih dari mobil sekelasnya dan selalu membawa fungsi nilai ke tingkatan yang lebih maju dan setelah 33 tahun berlalu sejak diluncurkan. Civic rata-rata terjual ke 160 bangsa dan negara di seluruh dunia. Honda Civic di Indonesia terkenal sebagai mobil sedan 4 atau 3 pintu, yang menawarkan performa, handling yang tajam dan kenyamanan khas Honda. Dan telah mendapatkan tempat tersendiri di hati para fanatik dan pecinta Honda. Kebanyakan pengemudi Civic adalah, para remaja, orang yang menginginkan mobil dengan brand image kuat dan kencang yang telah tertanam sejak dulu pada image Civic. Belum lagi para modifikator yang menuangkan kreasinya di Civic untuk membuat mobil ini makin mengena di hatinya.

Spesifikasi Honda Civic 2016 Hadir Dalam Dua Varian

Dan tidak jarang menarik perhatian orang-orang di sekitarnya untuk memuji dan menikmati hasil para modifikator. Rumor segar mengenai Honda Civic 2016 telah muncul. Menurut laporan dari Temple of VTEC USA, generasi Civic terbaru nantinya bakal hadir dengan dua varian mesin. Adapun dua varian mesin tersebut adalah 2.0liter naturally-aspirated VTEC dan 1,5liter VTEC Turbo terbaru.

Baca Juga: Spesifikasi Harga Lexus IS 200t Garang Dijual 3 Agustus 2015

Mesin NA 2.0 akan dipasarkan sebagai versi standar sehingga tersedia di jalur murah. Sementara Civic dengan mesin 1,5T diposisikan lebih tinggi dan memiliki harga yang lebih mahal. Namun belum diketahui kapan mobil ini bakal dirilis dan berapa harganya.

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply