Spesifikasi Honda CBR1000RR SP, Harganya Setara Enam Unit Daihatsu Ayla

0
S OtomoTrends.com, Jakarta. Sebelumnya ramai dibicarakan video kecelakaan antara mobil Daihatsu Ayla dengan sepeda motor Honda CBR1000RR SP di jalanan Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dalam postingan video itu seorang pria berkacamata mengaku merupakan pemilik motor, dia menyebut bahwa mobil sengaja menyeruduk motornya. Padahal motor tersebut dibeli sekitar harga Rp 699 juta. CBR1000 RR SP dibanderol harga segitu untuk warna tricolor. Seperti motor yang ditabrak, tampak sebuah motor Honda CBR1000RR SP berwarna merah dan putih serta bergaris biru tergeletak di depan mobil Daihatsu Ayla warna hitam. Honda CBR1000RR SP memiliki suara yang gahar dengan mesin Liquid-Cooled, 4-Stroke, 16-Valve, DOHC Inline 4-Cylinder berkapasitas 999.8 cc. Mesin ini pun mengadopsi sistem pengabutan PGM-DSFI (Programmed Dual Stage Fuel Injection). Mesin bore x stroke 76 mm x 55.1 mm, ini langsung dikawinkan dengan transmission 6-percepatan.

Mesin ini memiliki kompresi rasio 12.3:1, bersama dengan Clutch Type, Wet Multiplate with Diaphragm Spring. Dengan bekal di atas, Honda CBR1000RR SP bisa ‘memuntahkan’ tenaga maksimal 133 kW/12,250 rpm, maximum torsi 114 Nm/10,500 rpm. Semuanya bekerja dengan starter type electric starter. Kasat Lantas Polresta Banyumas AKP Ryke Rhimadila mengatakan kedua kendaraan itu terlibat kecelakaan di Jalan HR Bunyamin, Purwokerto Utara.

Terkait kronologi kejadian polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Honda CBR1000RR SP sendiri merupakan moge atau sepeda motor sport Honda yang masuk kelas supersport. Moge ini sempat dijual oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan didatangkan langsung secara CBU atau impor dari Jepang.

Baca Juga: Tips Mengatasi Kacamata Berembun Saat Berkendara Dalam Hujan

Lihat Foto Honda CBR1000RR SP(Istimewa) Saat ini, beberapa diler Honda, seperti Honda Cengkarang, masih menjual unit CBR1000RR SP. Pada situs resminya, CBR1000RR SP dibanderol Rp 699.000.000 (OTR Jakarta). Apabila dibandingkan dengan Ayla, maka bisa ditukar enam unit Ayla tipe D yang harganya hanya Rp 102.150.000 (OTR Jakarta). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.