Harga Spesifikasi Honda BR-V World Premiere di Indonesia

0
Baru diluncurkan desain gambar eksteriornya pada 29 Juni 2015, Honda BRV sudah menarik perhatian banyak orang. Mobil yang mampu menampung 7 orang penumpang karena memiliki 7 kursi ini memang menarik. Karena selama ini Honda  Mobilio dan Honda Freed dikelas LMPV untuk memuat 7 penumpang.

Melihat kekosongan di segmen ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengambil peluang mengisinya dengan menghadirkan Honda BR-V. Selama ini Honda memiliki jenis mobil yang mampu membuat 5 orang penumpang di harga Rp 100 hingga 300 juta.

Sebut saja Honda Jazz, Honda Brio, Honda Brio Satya, dan Honda HR-V. Honda BR-V sendiri akan mengisi segmen harga antara Honda Mobilio dan Honda HR-V dipasaran otomotif Indonesia.

Berjenis mobil New Generation Crossover Utility Vehicle (CUV), Honda BR-V akan mengisi di segmen antara Low MPV dan Low SUV. Walaupun belum diungkap secara detik tentang spesifikasi mesin Honda BR-V, namun paling tidak sudah diketahui bahwa mobil penantang Toyota Rush dan Daihatsu Terios ini akan bermesin kapasiras 1.5 Liter i-VTEC Engine.

Harga Spesifikasi Honda BR-V World Premiere di Indonesia

Dilihat dari peluncuran sketsa Honda BR-V, tampilan eksterior terlihat sangat sporty. Honda BR-V memiliki high ground clearance, big alloy wheels, sporty and fuel efficient, advanced transmission, dan roof rail. Harga resmi Honda BR-V memang belum diumumkan. Namun kisaran harga Honda BR-V untuk pasaran Indonesia sekitar Rp 150 juta hingga Rp 300 juta. Apalagi Honda BR-V dikatakan akan mengisi segmen antara Mobilio dan HR-V. Honda BR-V yang akan tampil pertama kali di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 20 Agustus 2015 berkisar antara Rp 200 juta hingga Rp 275 juta. Honda mendaftarkan BR-V varian E berkode CVT CKD. CVT menandakan bahwa BR-V ini menggunakan transmisi matik.

Harga Spesifikasi Honda BR-V World Premiere di Indonesia

Adapun kode E boleh jadi merupakan varian terbawah. Indonesia sengaja dipilih sebagai tempat kelahiran BR-V, karena memang model ini diciptakan khusus untuk pasar domestik Indonesia. Crossover ini merupakan model kedua Honda yang didesain sesuai karakteristik konsumen, setelah Mobilio yang sudah dipasarkan sejak akhir 2013.

Baca Juga: Spesifikasi Harga Resmi New Honda Sonic 150R dan All New Honda CB150R Steetfire

Meski Honda BR-V yang diperkenalkan di pameran ini masih berstatus sebagai mobil konsep. Tapi, bercermin seperti hal serupa yang dilakukan pada konsep Mobilio sebelumnya. BR-V dikembangkan dengan berbagi platform dengan Brio dan Mobilio.

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply