Dovizioso Kalahkan Marquez, Hasil FP1 MotoGP Austria

0
D OtomoTrends.com, Jakarta. Marc Marquez menjadi yang tercepat di latihan bebas ketiga MotoGP Austria. Marc Marquez mengungguli Maverick Vinales, yang sempat punya catatan waktu lebih baik. Dalam latihan bebas ketiga di Red Bull Ring, Marquez mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 23,251 detik. Catatan waktu itu didapat pada putaran ke-21.

Catatan waktu Vinales tepat ada di belakang Marquez. Pebalap Movistar Yamaha itu lebih lambat 0,340 detik. Andrea Dovizioso duduk di posisi ketiga. Pebalap Ducati itu mencatatkan waktu 1 menit 23,593 detik. Dovi sebelumnya menjadi yang tercepat di latihan bebas pertama. Valentino Rossi harus puas di posisi keenam dengan watu 1 menit 23,702 detik. Alex Rins di posisi kesembilan dengan waktu terbaiknya 1 menit 23,974 detik. Pebalap Ducati Andrea Dovizioso mengalahkan Marc Marquez pada latihan bebas (free practice) pertama MotoGP Austria 2019 di Sirkuit Red Bull Ring. FP1 MotoGP Austria berlangsung menarik. Marquez yang berhasil mendominasi puncak catatan waktu terbaik dikalahkan Dovizioso pada putaran terakhir yang dilakukan pebalap asal Italia tersebut.

Dovizioso merebut FP1 dengan catatan waktu 1 menit 24,033 detik. Pemenang MotoGP Austria 2017 itu unggul tipis 0,185 detik atas Marquez. Sementara posisi ketiga ditempati pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales yang terpaut 0,247 detik. Jack Miller yang dikabarkan posisinya di Pramac Ducati akan digeser Jorge Lorenzo musim ini, berhasil menempati posisi keempat.

Valentino Rossi memulai akhir pekan MotoGP Austria 2019 cukup impresif dengan berada di posisi kelima, terpaut 0,436 detik dari Marquez. Andrea Dovizioso saat ini tertinggal 63 poin dari Marc Marquez di klasemen MotoGP 2019. Andrea Dovizioso saat ini tertinggal 63 poin dari Marc Marquez di klasemen MotoGP 2019.

Baca Juga: Harga Tesla Termurah Bakal Merapat ke Indonesia

Alex Rins menjadi pebalap Suzuki tercepat dengan berada di posisi keenam, atau berada di belakang Fabio Quartararo. Posisi kedelapan ditempati Johann Zarco, yang lebih cepat dari Takaaki Nakagami dan Miguel Oliveira. Hasil FP1 membuat MotoGP Austria 2019 berpeluang berlangsung menarik. Pasalnya, tiga pebalap teratas berasal dari tiga tim pabrikan berbeda, Ducati, Honda, dan Yamaha. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.